Monday, December 5, 2022

Perlengkapan Haji / Umroh Harus Dibawa

Haji Plus

Perlengkapan Haji Dan Umroh 2023 - Melaksanakan ibadah undangan Allah ke Tanah Suci adalah kesempatan yang banyak diimpikan oleh umat Islam. Jika belum mampu pun akan menjadi cita-cita dan impian yang menggelorakan semangat untuk giat beribadah. Ada 2 macam ibadah yang dilaksanakan di tanah suci, yakni haji dan umroh. Untuk melaksanakannya dengan baik, mepersiapkan perlengkapan haji dan umroh juga harus dilakukan dengan maksimal dan sebaik-baiknya.


Tentunya ada perbedaan antara haji dan umroh, baik dari lamanya ibadah, cara beribadah, dan juga perlengkapan yang dibawa. Biasanya waktu pelaksanannya, umroh dilakukan terlebih dahulu baru melaksanakan haji. Info mengenai Umroh atau Haji Plus bisa cek di www.haji.plus


Apa saja perlengkapan haji dan umroh

Perjalanan ke tanah suci bukanlah perjalanan yang dekat. Merupakan perjalanan internasional yang memerlukan persiapan materi, fisik, dan mental untuk beribadah dengan baik. Untuk itulah berikut beberapa persiapannya :


●       Membawa seragam umroh dan haji, yakni berupa seragam warna putih atau disebut dengan pakaian ihram beserta tanda pengenalnya. Setiap jamaah dari negara yang berbeda akan memiliki tanda pengenal sendiri-sendiri.


●       Membawa perlengkapan pribadi. Perlengkapan ini akan terdiri dari pwrlengkapan mandi, makan, obat-obatan, serta perlengkapan perawatan kulit. Untuk perawatan kulit ini kuga sangat penting, karena beda negara akan beda cuacanya. Ini akan menyebabkan kulit jarus beradaptasi dengan baik. Jangan ganti produk perawatan. Tetap gunakan produk biasanya yang mampu melembabkan kulit karena cuaca di tanah suci cukup panas.


●       Membawa stok makanan ringan yang tidak dijumpai di sana. Makanan ringan ini usahan dipilih yang bisa untuk mengganjal perut. Karena jatah makanan yang didapatkan akan ditetapkan oleh waktu. Jika lapar setiap saat bisa dimakan. Selain itu, dengan membawa makanan ini akan membantu lidah kita yang belum terbiasa makan makanan di Tanah Suci.


●       Koneksi internet. Walaupun tujuannya adalah untuk ibadah, bukan berarti kita sama sekali tidak melakukan kegiatan browsing internet. Menggunakan kartu seluler yang sinyalnya bisa diakses saat di tanah suci sangatlah penting.


●       Membawa buku pegangan doa dan tata cara haji umroh untuk mendukung proses haji dan umroh. Buku ini tidak besar bentuknya, namun lengkap isinya.


●       Membawa perlengkapan dokumen secara lengkap, seperti paspor, buku haji, kartu kredit, dan lain-lain. Dokumen ini penting dan tidak boleh ketinggalan. Yang terpenting adalah kartu tanda pengenal peserta ibadah haji dan umroh juga harus dibawa kemana-mana.


●       Membawa perlengkapan mencuci dan menjemur baju. Selain sabun cuci, bawa juga hanger untuk menjemur baju. Tidak perlu banyak, yang penting cukup memenuhi kebutuhan kita.


●       Aksesoris, seperti kacamata dan jam tangan. Kedua aksesories ini setidaknya memiliki fungsi utama yang penting. Kacamata untuk melindungi mata dari panasnya sinar matahari. Jam tangan berfungsi untuk melihat waktu.


Banyak perlengkapan haji dan umroh penting yang harus kita persiapkan. Tidak perlu membawa dalam stok yang banyak, yang penting lengkap dan memenuhi kebutuhan saat ibadah di tanah suci.

1 comment: