Monday, December 5, 2022

Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Sebelum Berlibur ke Bali

Bali HHRMA


Berbicara soal liburan dan hiburan, pastinya pikiran kita akan langsung tertuju pada sebuah pulau yang bernama Bali kan? Ya, hal itu memang benar adanya, dimana pulau Dewata ini selalu menjadi pilihan utama bagi sebagian besar pelancong lokal dan asing untuk menghabiskan waktu liburannya. Sebab, wisata Bali memang terkenal dengan keindahan destinasi wisata alamnya, terutama untuk destinasi wisata pantai dan hiburan . 

Nah, bagi kalian yang hendak pergi berlibur ke pulau Bali, berikut di bawah ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

 

1. Cari Paket Tour Bali

Hal penting pertama yang harus diperhatikan sebelum pergi berlibur ke pulau Bali tanpa ingin repot, yakni mencari Paket Tour Bali. Mengapa demikian? pasalnya, paket tersebut tentunya akan menawarkan opsi tujuan yang lengkap serta harga yang jauh lebih murah, ketimbang kita berangkat secara individu. Nah, dalam mencari paket liburan ke Bali tersebut, kamu pun bisa memilihnya pada situs-situs yang bertebaran pada mesin pencarian Google dan sosmed. Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk memilih situs yang terkenal seperti HHRMA misalnya. 

 

2. Persiapan Dana Liburan

Kamu harus memisahkan anggaran akomodasi dan ticketing dari anggaran untuk keperluan makan, membayar tiket masuk ke tempat wisata, maupun untuk membeli oleh-oleh khas Bali. Dengan kata lain, bawalah uang seperlunya dalam dompet dan sisanya simpan di rekening bank agar dapat diambil saat kamu membutuhkannya dengan menggunakan ATM. Ya, hal ini juga bertujuan agar tercipta rasa aman sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi mengenai uang yang harus dibawa kemana-mana.  Selain untuk berlibur Bali juga bisa menjadi tempat yang cocok untuk berkarir atau mencari pekerjaan seperti yang bisa dilihat di HHRMA Bali .

 

3. Usahakan Untuk Tidak Berlibur Pada Musim Libur Panjang

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa musim libur merupakan momen yang paling dinanti-nanti oleh setiap orang. Itu sebabnya, mengapa tempat-tempat wisata selalu penuh oleh para pengunjung ketika musim liburan tiba. Secara otomatis, maka segala sesuatunya akan menjadi serba mahal mulai dari tiket masuk ke tempat wisata, kuliner, tiket pesawat, tempat penginapan, dan lain sebagainya. Biar biaya operasionalnya lebih hemat, sebaiknya kamu pergi berlibur di hari-hari kerja agar semuanya serba murah. Ketika kamu memilih naik pesawat ke Bali, disarankan untuk memesan tiket penerbangan malam hari sehingga harganya jauh lebih murah ketimbang penerbangan pagi dan siang hari. 

 

4. Mencari Hotel Murah

Menurut informasi yang di dapat, ada tempat penginapan murah di beberapa kawasan di Bali yang harga sewa per malamnya hanya berkisar Rp 100 ribu hingga Rp 350 ribu lho. Bahkan fasilitas yang tersedianya pun terbilang cukup lengkap dan nyaman seperti kipas angin, single bed, kamar mandi di dalam, lemari, dan lain sebagainya. Nah, untuk mencari alamat tempat penginapan murah tersebut, kamu pun bisa mencarinya melalui mesin pencarian Google. 

 

5. Mencari Tempat Makan Hemat

Hal penting berikutnya yang harus kau perhatikan saat berlibur ke pulau Bali, yakni mencari tempat makan di kedai khusus backpacker. Mengapa harus demikian? Soalnya, kedai-kedai khusus backpacker ini menyajikan beragam makanan dan minuman yang harganya jauh lebih murah. Ya, jika kamu jajan di sembarang tempat, maka jangan heran jika isi dompetmu akan terkuras cukup dalam! 

 

Nah, itulah beberapa hal penting yang harus di perhatikan sebelum dan saat berlibur ke Pulau Bali.

No comments:

Post a Comment