Monday, July 18, 2022

Memilih hunian di kota industri

 

Hunian

Kota industri adalah pemukiman padat penduduk dimana penduduknya sebagian besar terlibat dalam konsentrasi industri tersebut. Untuk Indonesia sendiri kota industri paling banyak ada di pulau Jawa,  Contoh kota industri di Jawa Barat adalah Karawang. Kota ini memang sengaja dibuat untuk menjadi pusat industri sehingga memang banyak sekali perusahaan yang berdiri.


Karakteristik kota industri tentunya memiliki UMR yang lebih besar daripada kota-kota lainnya. Hal ini membuat penduduk disekitarnya maupun dari kota lain pun tergiur untuk merantau dan bekerja disana, Karawang adalah salah satu contohnya. Hal ini mengakibatkan padatnya penduduk di kota industri. Namun dibalik kepadatan penduduk dan juga hiruk pikuk yang terjadi, perkembangan kota industri lebih cepat dibandingkan dengan kota-kota lain. Contoh kecilnya anda akan lebih mudah menemukan pusat perbelanjaan dan barang-barang tertentu di kota industri dibandingkan dengan kota kecil, kemudian akses transportasi pun lebih berkembang pula. Disamping itu kota industry memiliki akses jaringan yang lebih mudah dan cepat, salah satunya bila kalian menggunakan paket smartfren unlimited.


Dalam hal property, pembangunan hunian juga tentunya berkembang pesat, dari perumahan KPR hingga perumahan mewah, ini karena semakin padatnya penduduk yang hidup di daerah tersebut yang mengakibatkan permintaan akan property menjadi bertambah. Di Karawang, tak hanya perumahan saja yang menjadi komoditi, namun apartemen pun semakin bertambah.


Ini karena cukup banyak penduduk yang lebih memilih menyewa apartemen dan/atau membeli apartemen karena harganya lebih murah daripada tanah dan rumah, selain itu gedung apartemen biasanya memiliki fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan dengan perumahan. Kemudian, dengan tinggal di apartemen, sebagian penduduk lebih merasa aman karena akses dibatasi.


No comments:

Post a Comment