Tuesday, October 27, 2020

Harga Stik PS3 Murah, Berikut Perbedaan Stik PS3 Ori Mesin dan Ori Pabrik

 

Harga Stik PS3

Menjadi penggemar game pasti akan familiar dengan penggunaan stik game untuk bermain pada konsol maupun PC. Pada salah satu stik konsol game yang dibanderol dengan harga murah adalah stik PS3. Harga stik PS3 berkisar antara 100 ribu hingga jutaan. Dengan range harga yang ditawarkan maka perlu hati – hati agar dapat membedakan stik yang ori mesin atau ori pabrik (kw). Lebih lengkapnya simak berikut ini.

Perbedaan Stik PS 3 Ori Mesin dan Ori Pabrik

1. Tulisan Sony

Hal pertama yang dapat dilihat dengan mudah untuk membedakan antara stik original dengan yang bukan adalah tulisan SONY yang berada di tengah tengah stik. Tulisan Sony pada stik yang original mesin memiliki warna putih dengan kesan silver yang elegan. Sedangkan pada stik ori pabrik maupun kw memiliki warna yang cenderung pada putih pekat dan warna silver tidak mengkilat.

2. Desain Body Stik

Pada body stik PS3 yang ori memiliki desain body berwarna dope atau tidak mengkilat. Warna seperti ini memberikan kesan yang cantik dan kokoh pada body stik PS. Sedangkan untuk body stik ps original pabrik atau kw memiliki desain body yang sedikit mengkilap. Hal ini mungkin akan sulit untuk diketahui. Oleh karena itu, perlu hati – hati terhadap harga Stik PS3 yang terlalu murah. 

3. Rubber Pad

Pada penggunaan ini mungkin sebagian pemain akan merasakan dampaknya. Apabila pada stik game rubber padnya pas dan kuat maka ketika digunakan untuk bermain game pun lebih nyaman. Pada stik PS3 yang original mesin akan memiliki rubber pad yang sedikit bertekstur kasar agar memberi kesan kuat saat digerakkan dengan telapak tangan.

Begitu juga sebaliknya, rubber pad pada stik yang original pabrik atau kw memiliki rubber pad yang lebih halus. Hal tersebut memberikan banyak pengaruh bagi pemain game yang mengenakannya. Penggunaan rubber pad tidak akan nyaman apabila digunakan untuk bermain game yang perlu cepat menggerakkan stik. Harga stik PS3 juga dapat menunjukkan kualitas stik. 

4. Bagian Analog 

Bagian analog dari stik yang original akan terkesan halus dan empuk serta mudah untuk digerakkan ke atas, bawah, kiri, dan kanan. Hal ini memang di desain oleh Sony agar bermain game pun menyenangkan tanpa terhalang pergerakan dari analog. Sedangkan pada stik yang kw memiliki analog yang lebih keras dan sulit untuk digerakkan, akan dibutuhkan tenaga tambahan untuk menggerakkannya.

5. Label

Salah satu yang paling mudah dan teliti untuk mengetahui stik original atau palsu adalah dengan melihat label yang tertempel pada stik. Pada label stik yang original, penempelannya cukup rapid an juga memiliki detail yang jelas. Pada stik yang ori, penulisan label terdiri dari 2 huruf di depan dan 11 angka di belakang yang menunjukkan nomor produksi dari stik.

Sedangkan pada stik ps yang kw label biasanya tidak akan tertempel dengan rapi. Tulisan dalam tabel juga tidak detail, seperti contohnya pada barcode hanya tertuliskan angka saja berjumlah 13 dimana seharusnya ada 2 huruf di depan. Oleh karena itu, sebelum melihat harga stik PS3 lebih murah dari biasanya, patut untuk lebih berhati – hati dengan melihat label stiknya.

Nah seperti itu cara membedakan stik PS ke 3 antara yang original mesin dan orginial pabrik atau kw. Dengan begitu dapat memastikan bahwa harga yang ditawarkan akan sesuai dengan kualitas dari stiknya. Membeli stik ps3 dengan harga yang murah dapat saja dilakukan dengan mencari promo yang tersedia pada platform pembelanjaan namun juga tetap waspada terhadap keaslian stiknya.

No comments:

Post a Comment