Tuesday, May 21, 2019

Ketahui, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mobil Murah Ramah Lingkungan

Sekarang ini popularitas dari mobil LCGC cukup meningkat di pasaran Indonesia. Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu mobil LCGC (Low Cost Green Car), mobil ini sebenarnya ditujukan sebagai mobil dengan harga yang sangat terjangkau serta ramah lingkungan. Bahkan mobil ini diketahui memiliki keistimewaan lainnya yaitu dengan pajak 0%. Sehingga tak heran jika cukup banyak masyarakat yang mulai tertarik membeli mobil LCGC ini. 

Mobil LCGC

Kisaran mobil LCGC yang ada di Indonesia saat ini berada di kisaran harga yang cukup terjangkau. Cukup terjangkau, karena memang untuk sasaran para konsumen menengah hingga ke bawah. Tak hanya itu saja, mobil ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit dan yang pastinya ramah lingkungan. Hal tersebut memang sudah harus ada dalam kriteria sebuah mobil LCGC. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli mobil ini, maka akan lebih baik untuk mengetahui kelebihan ataupun kekurangan mobil LCGC ini.

Kelebihan Mobil LCGC

1. Kelebihan pertama dari mobil LCGC ini yaitu konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit. Hal ini memang sudah menjadi sebuah syarat untuk mobil LCGC. Bahkan minimal penggunaan 1 liter bahan bakar ada yang bisa mencapai 20 km. Sehingga hal ini akan sangat cocok untuk Anda yang tinggal di daerah perkotaan yang rawan macet.

2. Mobil ramah lingkungan, dengan menggunakan mobil matic murah ini maka secara tidak langsung Anda dapat mengurangi pemanasan global. Hal ini yang dapat berdampak buruk bagi cuaca di bumi.

3. Kelebihan mobil LCGC lainnya yaitu terletak pada harganya yang sangat murah, harganya berada di kisaran 100 juta rupiah. Bahkan ada beberapa merek mobil yang berada di bawah 100 juta rupiah. Sehingga tidak heran jika mobil ini mulai dijadikan mobil anak muda jaman sekarang.

4. Body mobil lebih kecil jika dibandingkan mobil lainnya. Sehingga dapat membuat para pengendara merasa nyaman dan mudah mengendarainya tanpa takut bisa bersentuhan dengan mobil lainnya di jalanan.

Kekurangan Mobil LCGC

1. Tenaga yang dimiliki sebagian besar dari mobil LCGC ini memang diketahui cukup rendah. Hal ini dikarenakan mesin yang dibekali hanya berkapasitas sekitar 1000-1200 cc. Sehingga tak heran jika power yang dihasilkan oleh mobil ini masih kalah jauh dibandingkan mobil non LCGC lainnya.

2. Kebanyakan dari bobot mobil LCGC memang tergolong ringan. Bobot yang ringan akan membuat mobil ini terasa oleng saat harus dikendarai dalam kecepatan tinggi. Maupun jika berpapasan dengan kendaaran lainnya yang memiliki ukuran lebih besar.

3. Karena memiliki harga yang cukup terjangkau, hal ini berdampak pada fitur-fitur kelengkapan yang diberikan di dalam mobil. Misalnya saja seperti halnya fitur untuk keselamatan penumpang. Sehingga Anda  jangan heran jika tidak bisa menemukan fitur seperti rem ABS dan Airbag pada tipe terendah mobil-mobil LCGC.

4. Mobil LCGC ini rata-rata berukuran mungil sehingga tak heran jika kapasitas untuk para penumpang di dalamnya juga sedikit. Kapasitasnya hanya sekitar 5 penumpang saja. Dan hal ini juga akan berdampak pada ukuran bagasi yang tidak terlalu luas.

Dengan mengetahui kelebihan ataupun kekurangan mobil LCGC ini Anda bisa mempertimbangkan untuk membelinya sebagai pilihan kendaraan sehari-hari. Sekarang ini sudah ada beberapa produsen mobil di Indonesia yang menawarkan mobil LCGC dengan pilihan variasi dan harga. Inilah beberapa kelebihan dan kekurangan mobil LCGC yang dapat Anda ketahui. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk Anda.

1 comment: