Thursday, May 16, 2019

4 Langkah Mudah dalam Merawat Luka Operasi yang Harus Diterapkan

Go Apotik Obat Luka Operasi


Obat luka operasi yang dijual di pasaran tidak semuanya efektif untuk mempercepat penyembuhan, bahkan juga untuk menghilangkan bekas sayatan atau jahitan yang diterima pasca operasi tersebut. Sehingga pastikan untuk jangan asal dalam menjatuhkan pilihannya, apalagi di pasaran banyak sekali yang menjualnya. Hanya belilah produk yang dianjurkan oleh dokter Anda tersebut. Sehingga untuk kualitasnya juga lebih terjamin.

Memang pada dasarnya ada beberapa orang yang terpaksa harus menerima tindakan medis yaitu operasi karena masalah kesehatan tertentu ataupun juga untuk melahirkan. Meskipun operasi yang dilakukan tersebut kecil, namun tidak bisa dipungkiri jika pastinya ada luka yang harus diobati dengan benar agar lebih cepat sembuh. Apalagi bagi yang tidak menginginkan keberadaan luka bekas operasi bersarang terlalu lama di kulit. Berikut ini diantaranya rangkaian perawatan yang harus Anda lakukan setelah operasi agar lebih cepat sembuh, diantaranya adalah:

  1. Perhatikan dengan teliti cara mengganti perban luka bekas operasi tersebut, lihat ketika perawat melakukannya, sehingga nantinya Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan bantuan anggota keluarga, tidak perlu bolak-balik datang ke dokter untuk menggantinya.
  2. Memastikan bahwa kondisi luka operasi tersebut selalu bersih, begitu juga dengan sarana yang digunakan untuk perawatannya, pastikan bahwa semuanya dalam kondisi yang steril, sehingga tidak memicu bakteri yang bisa menyebabkan infeksi pada luka operasi.
  3. Selalu memperhatikan dengan seksama luka bekas operasi tersebut dari hari ke hari, hal ini ditujukan untuk melihat bagaimana perkembangannya, apakah berlangsung membaik atau justru sebaliknya, jika ada masalah maka bisa langsung kontrol ke dokter.
  4. Pastikan untuk menggunakan obat yang sudah diresepkan dokter tersebut secara teratur, entah itu obat dalam bentuk krim atau salep, maupun obat yang bentuknya adalah oral untuk pengobatan dari dalam, obat untuk mempercepat penyembuhan luka tersebut hendaknya digunakan rutin sampai habis atau luka sudah benar-benar membaik.

Temukan berbagai macam produk obat yang digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka operasi, luka bakar, maupun luka goresan benda tajam hanya di Go Apotik. 

No comments:

Post a Comment