Tuesday, November 27, 2018

5 Tips Belanja saat Musim Promo

Siapa tidak suka belanja? Membeli beragam barang yang kita inginkan tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Hampir semua orang pasti merasa senang dan puas ketika membeli barang baru. Apapun barang yang dibeli, sekecil apapun itu, pasti bisa memberikan kepuasan bagi kita. Entah barang itu dibeli secara online maupun offline.

Belanja saja sudah menjadi aktivitas yang menyenangkan apalagi kalau ada promo. Siapa yang tidak tergiur dengan promo? Kita bisa mendapatkan beragam jenis produk dengan harga yang lebih terjangkau ketika ada program promo. Bahkan kita bisa mendapat produk dengan harga setengah kali lebih murah dari harga normal. Jelas, kita akan lebih puas berbelanja kalau sedang ada promo yang ditawarkan.  

air humidifier & purifier


Jaman sekarang, kita bisa dengan mudah menemukan program promo dimana-mana. Apalagi sekarang sudah semakin banyak online shop bermunculan. Banyak online shop berlomba-lomba menghadirkan penawaran promo terbaik. Apalagi kalau sedang musim promo atau waktu dimana biasanya diadakan promo menarik seperti saat akhir tahun, awal tahun, hari kemerdekaan, dan lain sebagainya.

Belanja saat Musim Promo Nopember Desember 2018
Promo memang menyenangkan. Belanja ketika ada program promo memang sangat menarik untuk dilakukan. Namun, anda tetap harus berhati-hati ketika menikmati promo yang ditawarkan berbagai online shop. Kali ini kita akan berbagi tips bagaimana cara belanja yang tepat ketika ada musim promo.

Inilah dia 5 tips belanja yang bisa anda lakukan saat ada musim promo :

1. Pilih Produk yang Dibutuhkan
Meskipun sedang musim promo, anda tetap harus selektif menentukan produk apa yang bisa anda beli. Pastikan anda hanya membeli produk-produk yang memang anda butuhkan semisal saat ini anda sedang membutuhkan air humidifier & purifier . Hindari membeli produk lainnya yang sebenarnya tidak penting bagi anda walaupun harganya memang lebih murah.

2. Jangan Sembarangan Memborong
Karena sedang musim promo maka harga barang-barang menjadi lebih murah. Hal ini bisa membuat anda tergoda untuk memborong. Tidak masalah memang jika anda ingin memanfaatkan kesempatan promo untuk memborong, namun pastikan bahwa barang yang anda borong memang barang yang penting dan akan memberikan manfaat bagi anda misalnya barang untuk dijual lagi.

3. Tetapkan Anggaran Anda
Sebelum belanja, tetapkan dulu anggaran belanja anda. Anda harus menetapkan besarnya dana yang bisa anda habiskan untuk menikmati program promo. Kalau tidak dibatasi, anda pasti akan mengamuk membeli beragam jenis produk dan pengeluaran justru bisa semakin besar.

4. Tetap Perhatikan Kualitas Produk
Walaupun dijual dengan harga yang lebih terjangkau karena ada program promo, namun anda tetap harus memastikan kualitas produk yang akan anda beli. Pastikan produk yang akan anda beli adalah produk original dan berkualitas agar anda tidak rugi membelinya.

5. Bandingkan Harga dengan Promo di Tempat Lain
Coba bandingkan harga yang anda dapatkan dari satu toko dengan toko yang lainnya. Meskipun sama-sama mengadakan promo, bisa jadi harga di toko lain lebih murah daripada harga di toko yang anda temukan. Supaya anda bisa lebih hemat dan lebih mendapatkan keun
tungan dari program promo tersebut, maka cobalah cari harga yang paling murah.
Itulah tadi 5 tips belanja yang bisa anda lakukan ketika ada program promo. Musim promo memang harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk berbelanja. Namun jangan sampai anda terlena dan akhirnya malah mengeluarkan banyak uang karena membeli barang-barang yang dipromokan. Tetap prioritaskan kebutuhan anda dan perhatikan anggaran dana yang bisa anda habiskan.



No comments:

Post a Comment