Friday, December 14, 2018

Hansaplast, Plester Jempolan Untuk Mengatasi Luka


Merawat Luka Kecil
Bagi para ibu yang hobi memasak, tak jarang ketika sedang asik menyibukkan diri di dapur pasti ada saja yang pernah mengalami insiden kecil, seperti tangan terkena pisau. Merawat luka kecil seperti ini tetap harus dilakukan segera mungkin. Meskipun bagi para ibu yang hobi memasak ini adalah hal yang biasa namun luka terkena pisau jangan dianggap remeh ya, karena jika dibiarkan saja dan tidak segera diobati akan menyebabkan infeksi.
Nah, pertolongan pertama ketika luka ini bisa kita lakukan sendiri di rumah yaitu sebagai berikut::
1.      Kita cuci luka  tersebut dengan air mengalir yang bersih, karena kotoran yang menempel di tangan nantinya dapat menyebabkan infeksi.
2.      Hentikan pendarahan
Luka teriris atau luka gores adalah luka kecil atau luka ringan, dan biasanya darah yang keluar akan berhenti dengan sendirinya. Tetapi jika diperlukan, dapat kita tekan lembut luka tadi dengan kain bersih atau perban sampai pendarahan berhenti.
3.      Oleskan obat merah
Anda dapat mengoleskan dengan obat merah ataupun salep antibiotik tipis-tipis saja.
4.      Balut luka dengan perban
Untuk menghindari luka dari kontaminasi kotoran ataupun bakteri, Anda bisa membalut luka dengan perban. Hal ini juga dianjurkan terutama jika luka terletak pada bagian tubuh yang berisiko cepat kotor, sehingga memerlukan perban untuk melindunginya.
Tapi kini tersedia Hansaplast yang baik untuk luka. Pastikan produk Hansaplast selalu tersedia dalam kotak pertolongan pertama luka, baik di rumah ataupun di dalam kendaraan. Karena cara terbaik mencegah bekas luka atau mengurangi pendarahan adalah dengan merawat segera luka tersebut.
Pastikan mencari bantuan yang tepat yaitu dengan mendatangi pusat kesehatan apabila Anda tidak dapat membersihkan atau merawat luka. Apalagi jika Anda merupakan penderita diabetes. Karena bagi penderita diabetes perawatan luka yang benar sangat penting. Aktif lah dalam bertanya kepada dokter tentang kekhawatiran, sekalipun itu luka kecil. Perhatikan dan baca secara seksama perunjuk penggunaan produk yang terdapat dalam kemasan.

No comments:

Post a Comment