Saturday, August 7, 2021

Asus E410MA: Review Lengkap dan Informasi Harga

 

Asus E410

 

Asus menjadi salah satu brand laptop yang banyak digunakan di Indonesia dan Asus E410MA menjadi salah satu produk yang diunggulkan di pasaran. Selain dibandrol dengan harga yang murah, produk keluaran Asus ini juga memiliki beberapa kelebihan. Proses peluncurannya tidak heboh, tapi sudah tersedia di pasaran dan bisa anda miliki. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya!


Review dan Informasi Harga Asus E410


1. Desain yang Unik

Produk keluaran Asus ini memiliki desain laptop yang unik dan sangat jauh dari kata murah. Tidak seperti laptop Asus pada umumnya yang mencantumkan logo Asus di bagian cover-nya, laptop ini terlihat polos dan simpel. Akan tetapi, terdapat tulisan Asus yang dikonstruksi menjadi desain cover yang elegan dan cocok untuk kehidupan dinamis di masa kini.


Apabila dilihat dari sudut tertentu, akan muncul logo Asus. Sangat unik, bukan? Selain itu, Asus E410 ini juga hadir dengan bentuk yang kompak dan ringan, sehingga cocok untuk dibawa kemana-mana. Akan tetapi, kekurangannya adalah terbuat dari bahan plastik, sehingga dapat meninggalkan bekas sidik jari apabila disentuh, terlebih jika cover-nya berwarna gelap.


2. Fitur yang Menarik

Tidak hanya desain yang unik, Asus E410MA juga hadir dengan fitur yang menarik dan diklaim dapat membantu penggunanya untuk lebih produktif dalam melakukan banyak hal. Salah satu fitur yang ada di sini adalah NumberPad yang digunakan untuk memudahkan entri data. Dengan adanya fitur yang memudahkan, maka pengguna bisa lebih produktif lagi.


Asus E410 ini juga bisa diputar hingga 180 derajat berkat desain engsel yang digunakannya. Bentuk seperti ini akan sangat cocok jika anda gunakan untuk mengkolaborasikan atau membagikan konten kerja. Meski harganya murah, tampilan dan kegunaan laptop ini juga tidak kalah dengan laptop yang premium, seperti VivoBook.


Fitur lain yang disediakan untuk memudahkan pengguna adalah HDMI, USB 3.1 Type C, USB 2.0, USB 3.1 Type A, MicroSD Card Reader, dan Audio Combo Jack. Seluruh fasilitas ini bisa anda manfaatkan untuk memudahkan pekerjaan yang anda lakukan dengan laptop, seperti memindahkan file dari HP atau yang lainnya.


3. Spesifikasi yang Handal

Asus E410MA memiliki ukuran 14 inci dengan bobot 1,3 kilogram dan mengadopsi teknologi NanoEdge di bagian sisi kiri dan kanannya. Dari segi spesifikasinya, Asus E410 ini tidak cocok jika digunakan untuk gaming atau multimedia. Namun, sangat pas untuk para mahasiswa atau pelajar yang membutuhkan laptop untuk pekerjaan yang sederhana.


Prosesor Intel Celeron yang digunakan mungkin tidak begitu kencang, tapi SSD berbasis PCIe M.2 membuat performa dari laptop ini dapat diandalkan. Selain itu, dengan prosesor yang hemat energi, Asus E410 ini tidak membutuhkan kipas pendingin saat dioperasikan. Dengan demikian, anda tidak akan terganggu dengan suara kipas saat melakukan pekerjaan.


4. Baterai yang Cukup Tahan Lama

Baterai yang cukup tahan lama juga menjadikan Asus E410MA ini layak untuk anda pertimbangkan sebagai laptop pelajar atau mahasiswa. Apabila tingkat kecerahan layar diatur 50 persen, terhubung dengan WiFi, menggunakan Best Battery Life, dan pengaturan layar alway on, laptop ini bisa bertahan hampir 12 jam non stop.

Untuk memiliki laptop yang satu ini, anda cukup mengeluarkan budget di bawah Rp 5 juta dan bisa anda beli di Blibli untuk menikmati banyak promonya. Asus E410 memang patut untuk dipertimbangkan karena harganya yang murah dan spesifikasinya yang bisa diandalkan untuk pelajar atau mahasiswa.


No comments:

Post a Comment