Saturday, June 12, 2021

Mengenal Lebih Dalam ADATA XPG SX8200, SSD Berkualitas dan Terjangkau

 

Adata XPG SX8200

Saat ini beragam merek storage dapat anda temukan dengan mudah, baik secara online maupun offline. Benda yang satu ini menjadi bagian penting dalam PC karena berfungsi untuk menyimpan data. Salah satu merek storage atau SSD yang paling terkenal adalah ADATA XPG SX8200. Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ulasan lebih dalam tentang XPG SX8200.


Sekilas Tentang XPG SX8200

SSD XPG SX8200 diproduksi oleh sebuah perusahaan memori penyimpanan yang ada di Taiwan. Perusahaan tersebut didirikan pada tahun 2001 dan sudah terenak handal memproduksi DRAM, diska lepas, cakram keras, kartu memori, SSD, dan aksesoris ponsel lainnya. Berkaitan dengan hal tersebut, anda tidak perlu ragu untuk membeli salah satu produk mereka. 


XPG SX8200 dapat anda beli di berbagai toko komponen PC karena item yang satu ini tidak pernah sepi peminat. Di salah satu marketplace online yaitu Blibli, produk ini dijual dengan harga yang lumayan terjangkau. Anda bisa langsung mampir ke official storenya karena mereka juga menyediakan garansi untuk produk tersebut. 


SSD ini dapat anda gunakan untuk berbagai merek PC dan laptop apabila memori penyimpanan yang sebelumnya mengalami kerusakan. Kapasitas yang dimiliki ADATA XPG SX8200 juga cukup beragam, sehingga anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Tentunya semakin besar storage nya maka harganya juga akan semakin tinggi. 


Kemampuan XPG SX8200

Untuk XPG SX8200 Pro, produk ini menggunakan controller berupa SMI SM2262EN  dari Silicon motion. SMI SM2262EN sendiri merupakan controller dual core yang mendukung delapan NAND. Komponen ini juga cocok untuk NVMe 1.3 sehingga untuk kecepatannya tidak perlu anda ragukan lagi. Dengan begitu SSD ini dapat mendukung keperluan anda dengan baik. 


Bahkan di dalam controller ini juga tersemat EEC sehingga dapat memproteksi data dari SRAM ECC. Selain itu, device ini juga mendukung kecepatan baca 3500MB/s  dan tulis 3000MB/s, serta maximum 4K random read/write di angka 390K dan 380K IOPS. Segala informasi yang telah disebutkan ini menjadi bukti bahwa kinerja SSD ADATA tidak main main. 


Informasi lain yang juga berkaitan dengan produk ini adalah konsumsi daya 0,33W Active dengan suhu operasional sampai 70 derajat celcius. Sedangkan untuk shock restancenya adalah 1500G/0,5ms dengan MTBF 2.000.000 jam. Produk ini juga sudah tersertifikasi RoHS, FCC, CE, BSMI, VCCI, dan KC sehingga sudah terjamin kondisi kelayakannya. 


Produk ini juga secara ukuran tidak terlalu besar, yaitu sekitar 22 x 80 x 3,5 mm dengan berat hanya 10 gram. Ukuran ini cukup standard dan kompatibel hampir seluruh perangkat. Hanya saja agar lebih pasti, anda bisa cari informasi lebih dalam tentang kemampuan SSD ini untuk dipasang di PC anda. Jangan sampai anda membelinya dan malah sia sia. 


Kisaran Harga XPG SX8200 Di E-Commerce

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, XPG SX8200 dapat anda temukan di platform online seperti blibli. ADATA sudah memiliki official storenya di sana sehingga anda bisa mendapatkan barang baru yang original. Harga untuk produk ini berada di kisaran 2 juta, lebih tepatnya di angka 2,8 juta. Tentu harga ini bisa berkurang jika anda membelinya di periode promo. 


Demikianlah penjelasan tentang XPG SX8200 yang perlu anda ketahui. Anda dapat membandingkan SSD ini dengan series lain agar anda bisa lebih yakin sebelum membelinya. Akan sangat disayangkan jika anda sudah terlanjur melakukan pembayaran namun pada akhirnya menemukan produk lain yang dirasa lebih pas. Anda juga bisa meminta saran kepada ahli komputer untuk informasi yang lebih jelas. 

No comments:

Post a Comment