Tuesday, July 28, 2020

PINTEREST MEDIA SOSIAL YANG JUGA OKE UNTUK BISNIS

Pinterest

Mungkin banyak yang masih asing dengan dengan media sosial pinterest. Ternyata pinterest cukup diminati banyak pengguna media sosial dan bisa juga digunakan untuk berbisnis seperti media sosial lain Instagram ataupun Facebook. Berikut ini beberapa manfaat media sosial Pinterest untuk bisnis kamu :

Media Promosi

Di pinterest, pelaku bisnis selalu memanfaatkan untuk mempromosikan produk. Misalnya, seorang yang berbisnis kuliner menggunakan aplikasi pinterest untuk memperkenalkan produknya & melakukan promosi produk kuliner secara online. Sehingga memunculkan kesan lebih profesional karena adanya fitur Board yang memudahkan pengguna lain menemukan produk Anda.

Testimoni

Berikan testimoni-testimoni di akun bisnis pinterest Anda. Misalnya konsumen yang merasa puas dengan produk Anda memberikan testimoni dengan men-tag akun sosmed Anda yang terhubung dengan pinterest. Kemudian Anda bisa mengcapture/screenshoot lalu mengupload ke akun pinterest Anda. Agar calon konsumen lain lebih tertarik untuk memilih produk Anda.

Brand

Di dunia bisnis, brand ialah hal yang paling penting untuk mempromosikan produk Anda. Ketika produk Anda tidak diberi brand sama halnya produk Anda tidak mudah dikenali oleh masyarakat. Misalnya, McDonald’s adalah nama brand yang mendunia. Hampir di seluruh penjuru kenal dengan restoran Fast Food yang satu ini. Yang dinama McDonald’s selalu meluncurkan produk-produk seperti ayam crispy, burger, minuman dan lain sebagainya. Jadi, alangkah bagusnya gunakan nama brand di akun pinterestmu ya!

Bergabung di Grup Board

Group board adalah salah satu cara untuk berinteraksi dengan pengguna akun lainnya di pinterest. Ketika Anda bergabung di grup board pinterest, anda mempunyai kesempatan lebih besar untuk meng-up pengikut Anda dengan cepat. Sehingga pengguna lainnya bisa melihat pin serta board di akun pinterest Anda. Jadi, Anda harus bergabung di grup board sesuai kebutuhan kamu ya!

Pergunakan Waktu

Nah, hal yang paling penting ialah gunakan waktu yang tepat untuk mengupload gambar di akun pinterest Anda. Sehingga pengguna lainnya melihat dan membaca konten yang anda upload. Misalnya, Anda harus memposting konten di pinterest di waktu malam hari yang dimana biasanya pengguna akun berleha-leha dan hindari memposting pada saat jam kerja. Dikarenakan kurang optimal sehingga membuat postingan Anda sepi likers.

Itulah beberapa manfaat pinterest yang dipaparkan diatas. Untuk para pebisnis, ayo manfaatkan pinterest sebagai salah satu kebutuhan bisnismu. Jangan lupa selalu sediakan paket untuk internet dan koneksi internet yang bagus  seperti https://www.smartfren.com/ agar kegiatan bisnis online kamu lancar tanpa kendala internetnya.

No comments:

Post a Comment