Wednesday, June 3, 2020

Mengetahui Jenis Genset untuk Perusahaan

Genset Perusahaan

Genset atau generator set menjadi salah satu kebutuhan penting setiap perusahaan yang sedang menjalankan proyeknya, terlebih jika proyek tersebut berada di lokasi yang cukup terpencil dimana ketersediaan listrik belum dapat terpenuhi, akses yang sulit serta instalasi yang juga susah untuk dilakukan. Tapi tidak perlu khawatir, karena Sewatama punya solusinya.

Sewatama menghadirkan rental genset yang dapat menjangkau berbagai pelosok nusantara bahkan hingga mancanegara dengan mendapat dukungan operasional grup ABM dan Tiara Marga Trakindo. Dengan menyewa genset di Sewatama, paket lengkap akan didapatkan oleh perusahaan, berupa mesin generator yang memiliki kapasitas tinggi, instalasi atau pemasangan dari tenaga profesional, perawatan agar selama pembangunan proyek berlangsung tidak terjadi kendala.

Penggunaan genset untuk jangka waktu yang panjang, diperlukan analisa terlebih dahulu. Analisa ini dilakukan oleh pihak Sewatama dengan melihat perkiraan energi listrik yang dibutuhkan.

Menurut info dari sumber https://sewatama.com/id/, sewatama dapat menjamin pembangkitan dan pasokan listrik gedung maupun industri anda dengan kapasitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mulai dari 1000 kVA, 2,000 kVA, 5,000 kVA, dan 10,000 kVA dengan opsi bahan bakar untuk mesin genset berupa diesel, gas, dan dual fuel.

Berikut adalah beberapa jenis mesin genset yang digunakan sebagai solusi kelistrikan jangka menengah dan jangka panjang perusahaan anda.

1. Mesin Diesel
Jenis genset dengan mesin diesel menjadi jenis produk yang paling banyak ditemui dan paling sering digunakan pada aktifitas industri dengan kebutuhan listrik tinggi. Kapasitas daya pada mesin diesel terbilang luas, yaitu dimulai dari 5 Kw (5000 watt) hingga 2Mw (2.000.000 watt). 

2. Mesin Gas
Selain mesin diesel, jenis genset lainnya adalah mesin gas dimana sumber energinya berasal dari olahan gas bumi yang masih alami. Genset mesin gas ini digunakan diberbagai macam industri untuk memenuhi kebutuhan listriknya.

3. Mesin Dual Fuel
Mesin dual fuel adalah jenis genset yang digerakan menggunakan dua jenis bahan bakar yang memanfaatkan energi baru terbarukan sebagai penghasil listrik.

Nah, itulah beberapa jenis mesin  rental  genset yang umum digunakan. Semuanya memili kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

No comments:

Post a Comment