Friday, October 11, 2019

Kenali Tanda – Tanda Anak Yang Alergi Susu Sapi

Perkembangan Kognitif

tidak sedikit anak – anak tahan ketika diberi susu yang berasal dari susu sapi. Hal tersebut biasa disebut dengan alergi susu sapi. Reaksi yang ditimbulkan dari alergi mulai dari hal ringan hingga berat dalam waktu tidak lama. Alergi yang dialami sering terjadi ketika sistem imun bereaksi dengan protein pada susu. Namun alergi termasuk hal yang jarang dialami, hanya 2 sampai 7 persen anak saja yang mengalaminya. 

Alergi susu sapi merupakan reaksi dari sistem kekebalan tubuh anak. Secara langsung tubuh akan menghasilkan immunoglobulin atau suatu antibody yang berfungsi sebagai penanda alergi pada tubuh anak. Ketika anak mengonsumsi kopi secara berulang kali, imunoglobulin telah mengenali protein sehingga dianggap berbahaya. 

Berbagai Tanda Anak Alergi Akan Susu Sapi 
Tentunya akan muncul tanda – tanda anak yang mengalami alergi susu sapi. Berbagai tanda yang muncul bergantung imun dan seberapa besar tingkat keparahan pengonsumsian susu. Gejala yang biasa muncul pada anak adalah kluarnya bintik – bintik merah pada seluruh tubuh anak. Tak jarang anak – anak yang terkena alergi akan mengalami beberapa hal diantaranya : 

1. Diare 
2. Batuk
3. Flu 
4. Kram perut 
5. Muntah 
6. Mata berair 
7. Mencret 
8. Kulit gatal dan ruam  

Sangat perlu diwaspadai ketika beberapa hal tersebut terjadi pada anak. Bahkan ketika hal tersebut sudah muncul sangat parah pada anak, maka anak akan mengalami anafilaksis, merupakan suatu kondisi ketika anak susah bernafas akibat dari alergi yang dialaminya. Diperlukan suatu penanganan khusus jika anak sudah mengalami anafilaksis. Lebih mengerikannya lagi ketika anak mengalami alergi pada susu sapi mereka akan sangat beresiko terkena alergi yang lainnya. 

Perlu diketahui bagi para ibu jika anak mengalami alergi pada susu sapi akan berpengaruh pada perkembangan kognitif, yaitu sebuah proses kemampuan seseorang dalam berfikir. Perkembangan tersebut sangat berpengaruh dalam masa depan anak. Maka dari itu, sedari kecil anak harus diasah agar tumbuh dan berkembang secara baik. 

Namun tak perlu khawatir bagi ibu, kami menyediakan produk susu nutriclub yang dapat membantu perkembangan kognitif anak. Produk nutriclub kami tersedia dalam berbagai varian dan dalam harga yang terjangkau. Sehingga semakin memudahkan para ibu untuk meningkatkan tumbuh kembang anak. 

No comments:

Post a Comment