Saturday, October 26, 2019

Ini Cara Memilih Rental Mobil Untuk Liburan

Toyota Celica

Liburan memang hanya satu kata, namun bila kita mendengar kata liburan pasti membuat siapapun sangat gembira, namun untuk bisa berlibur yang nyaman diperlukan juga beberapa hal yang perlu disiapkan, mulai dari pakaian sampai masalah kendaraan yang akan dipakai.

Cara terbaik menghabiskan waktu ketika liburan adalah mengunjungi tempat-tempat indah yang bebas dari polusi udara. Anda bisa mengunjungi daerah pegunungan atau perbukitan yang pastinya akan memanjakan Anda dengan cuaca sejuknya, pemandangan hijaunya, dan udara segar yang bebas polusi.

Jika kalian punya banyak keluarga yang ingin berlibur ada baiknya jika menyewa mobil dibandingkan harus memakai motor, apalagi jika membawa anak yang masih kecil. Rental mobil terdekat dari rumah anda bisa dijadikan solusi untuk kalian yang ingin berlibur. Rental mobil yang professional pasti memiliki banyak jenis mobil yang disewakan mulai dari avanza, inova, sampai mobil yang jarang terlihat dijalan seperti Toyota Celica.

Namun sebelum memutuskan untuk menyewa mobil di rental, ada baiknya simak dulu tips memilih rental mobil yang cocok untuk agenda liburan keluarga anda.

1. Bandingkan Harga Sewanya
Sebelum memilih rental mobil terdekat maka penting untuk mencari referensi tentang harga sewa yang ditawarkan oleh setiap jasa rental yang ada di kota Anda. Ini penting supaya Anda bisa mendapatkan harga sewa yang miring atau di bawah budget Anda. Sewa mobil saat ini sangat fleksibel, harganya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda termasuk durasi pemakaian. Mulai dari per 6 jam, 12 jam hingga 24 jam yang biayanya berkisar antara Rp 150.000 hingga Rp 450.000.

2. Pilih Mobil Sesuai Kebutuhan
Semakin besar mobil yang disewa maka semakin besar pula budget yang harus Anda keluarkan untuk sewa mobil termasuk lamanya penggunaan. Karenanya sebelum memilih mobil sewa, pertimbangkan siapa saja yang akan ikut liburan berapa banyak penumpangnya. Lalu kemana saja tujuan liburannya, supaya ketika memilih rental mobil bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dan tak lupa biar budget-nya khusus sewa mobil cukup. Selain itu agar sewa mobil tak mubazir. Misalnya saja saat sewa mobil yang kecil ternyata tak cukup untuk menampung barang bawaan dan juga anggota keluarga yang ikut hingga membuat acara liburan jadi kurang afdol.

3. Tanyakan Kondisi dan Fasilitas Mobil yang Akan Disewa
Mengetahui kondisi mobil sebelum kunci mobil diberikan adalah hal paling penting ketika memilih rental mobil. Anda wajib menanyakan dan teliti pada kondisi mobil yang akan Anda gunakan tersebut. Supaya jika memang ada kekurangan pada mobil, Anda bisa langsung meminta ganti mobil yang memang layak pakai. Misalnya saja body yang baret hingga kondisi ban juga mesinnya. Agar ketika dijalan tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, misalnya saja bila mobil mogok karena mesin yang sebetulnya tak layak jalan. Jika mobil sudah Anda pakai dan mengalami kerusakan, itu akan menjadi tanggungan Anda sebagai penyewa.

Setidaknya 3 hal penting tersebut harus anda ketahui sebelum memilih rental mobil yang akan anda pakai untuk liburan. 

Selamat berlibur.

No comments:

Post a Comment