Wednesday, September 4, 2019

Ini Alasan Garuda Indonesia Jadi Maskapai Favorit

Garuda Indonesia

Pt. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Merupakan maskapai penerbangan nasional pertama dan terbesar yang dimiliki oleh pemerintah Republik Indonesia. Sejarah maskapai Nasional ini dimulai dari Presiden pertama Ir. Soekarno mengemukakan idenya didepan para pesohor di Aceh untuk membeli sebuah pesawat dalam rangka melanjutkan revolusi kemerdekaan melawan penjajah. 

Mendengar ide presiden Soekarno itu, para pesohor yang mayoritas pedagang besar di Aceh kemudian mengumnpulkan sejumlah dana, sehingga terkumpul dana sebanyak 130.000 Strait Dollar dan 20 Kg Emas yang kemudian digunakan untuk membeli sebuah pesawat dengan tipe Dacota (DC-3).

Penerbangan pertama pesawat dacota (DC-3) tersebut dilakukan dari Yogyakarta ke Jakarta pada tanggal 26 Januari 1949, yang kemudian dianggap sebagai hari jadinya Garuda Indonesia.

Sejak berdirinya, Garuda Indonesia terus menjadi maskapai favorit di Indonesia dengan berbagai alasan. Menurut survey yang dilakukan Skytrax, Garuda Indonesia menduduk peringkat pertama dari 420 maskapai penerbangan di seluruh dunia, dengan kategori maskapai paling dicintai para pelancong.

Melihat reputasi membanggakan Garuda Indonesia, tentu saja kian banyak penumpang untuk memilihnya. Ada beberapa alasan di antaranya adalah :

1. Pelayanan dan Keramahtamahan
Sejak 2009, Garuda Indonesia sudah memiliki apa yang disebut Garuda Indonesia Experience sebagai konsep layanan yang menyajikan aspek-aspek terbaik dari Indonesia untuk para penumpang.

Pengalaman ini bisa dirasakan penumpang mulai dari reservasi, selama penerbangan, hingga tiba di bandara tujuan. Penumpang dilayani tulus dan bersahabat yang memang telah menjadi ciri keramahan khas Indonesia yang ditemui pada pelayanan Garuda Indonesia.

2. Teknologi Mutakhir
Saat reservasi, penumpang sudah merasakan kenyamanan. Setelah mendapat tiket dapat melakukan check in dengan City Check in, Internet Check in, Phone Check in dan Kiosck Check. Istimewanya Anda juga check in dengan aplikasi Garuda Indonesia Mobile App. Di sini calon penumpang juga dapat melakukan check in di gadget yang dimilikinya. Penumpang pun dapat memilih nomor kursi sesuai keinginan.

3. Track Record Keselamatan
Faktor keselamatan menjadi bagian penting dalam penerbangan suatu maskapai untuk menjamin keselamatan penumpang. Garuda mempunyai banyak hal yang meyakinan seperti pilot andal dengan jam terbang tinggi dan pemeriksaan kondisi pesawat sebelum dan setelah terbang. Garuda Indonesia memiliki track record yang sangat bagus dalam mengarungi udara.Hal ini dapat menepis keraguan penumpang.

4. Kenyamanan Saat Terbang
Ketika terbang penumpang mendapatkan layanan kenyamanan maksimal. Jarak antar kursi penumpang cukup lega, sehingga memberikan ruang lebih luas bagi kaki. Makanan dan minuman disajikan dengan layanan prima. Beragam snack dan hidangan seperti rendang, satai, nasi kuning, dan lainnya merupakan kuliner khas Indonesia menjadi sajian lezat. Sebelum take off pramugari dengan ramah akan menawarkan permen. Bahkan bila Anda terbang bersama anak-anak, pramugari akan memberikan souvenir berupa mainan untuk anak-anak.

Tidak hanya itu selama penerbangan, penumpang dapat melihat beragam entertainment yang disajikan dalam bentuk Audio and Video on Demand dengan LCDTV layar sentuh.Garuda menyajikan 110 film dan 100 program TV pilihan dalam berbagai kategori. Mulai dari laga, drama, hingga komedi, pilih saja sesuai dengan keinginan Anda.

Well, jika dalam waktu dekat anda akan bepergian jauh menggunakan pesawat, jangan ragu untuk memilih maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Untuk membeli tiket pesawat Garuda juga tidak mudah, bahkan anda tidak perlu keluar ruamh untuk membeli tiket Garuda.

Cukup buka aplikasi e-commerce terbesar di Indonesia Blibli.com. Blibli.com menyediakan tiket pesawat garuda ke berbagai destinasi/kota di Indonesia bahkan luar negeri dengan harga yang bersahabat.

No comments:

Post a Comment