Thursday, July 18, 2019

5 Alasan Mengapa Harus Memiliki Asuransi Penyakit Kritis

penyakit kritis


Kesehatan menjadi hal penting yang harus kita jaga agar bisa beraktivitas seperti biasa. Adanya masalah kesehatan sedikit saja pasti sangatlah mengganggu, apalagi penyakit berat yang bisa menimpa kita kapan saja. Itulah mengapa kita harus memiliki asuransi penyakit kritis, meski sudah memiliki asuransi jenis lainnya.

Di samping itu, terdapat beberapa keuntungan yang bisa didapat jika memiliki asuransi satu ini, di antaranya:

1. Meningkatkan biaya kesehatan setiap tahun
Kesehatan menjadi hal yang penting dalam hidup sehingga harus dijaga dengan baik. Sayangnya, kita tidak pernah tahu kapan musibah menimpa kita. Sebagai antisipasi, penting bagi kita untuk memiliki asuransi ini, mengingat biaya kesehatan terus meningkat setiap tahunnya sedangkan kenaikan pendapatan tidak sebesar itu.

2. Mendapatkan uang pertanggungan saat sakit kritis
Anda mungkin sudah memiliki asuransi jiwa sehingga ragu untuk membeli asuransi penyakit kritis. Uang pertanggungan asuransi jiwa baru bisa diklaim apabila tertanggung meninggal, padahal biaya banyak justru kita keluarkan ketika sedang sakit parah. Dengan asuransi penyakit kritis, Anda akan mendapatkan keringanan saat pengobatan.

3. Menanggung biaya pendidikan anak
Premi yang dibayarkan ternyata tidak hanya meng-cover biaya rumah sakit atau pengobatan saja, tapi juga bisa menanggung biaya pendidikan anak. Hal ini dikarenakan tertanggung kehilangan pekerjaannya sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga, termasuk biaya untuk pendidikan anak.

4. Meng-cover penghasilan yang hilang
Apabila tertanggung merupakan tulang punggung keluarga, sakit kritis yang dideritanya akan membuat keluarga tidak mendapatkan pemasukan. Namun, jika Anda memiliki asuransi ini, penghasilan yang hilang akibat tidak bisa bekerja akan ditanggung oleh pihak asuransi sehingga keluarga masih bisa memenuhi kebutuhan.

5. Menanggung cicilan hutang
Bukan hanya biaya rumah sakit yang ditanggung oleh pihak asuransi, beberapa perusahaan asuransi juga meng-cover cicilan hutang keluarga tertanggung. Biasanya berupa cicilan motor, rumah, atau lainnya. Dengan begini, keluarga yang ditinggalkan tentu masih bisa membayar cicilan melalui premi yang telah dibayarkan oleh tertanggung sebelumnya.

Demikian informasi mengenai alasan mengapa kita harus memiliki asuransi penyakit kritis. Berbagai layanan yang diberikan, tergantung dengan perusahaan asuransi yang Anda pilih. Oleh karena itu, penting bagi Anda memilih perusahaan asuransi yang ternama, terpercaya, dan memberikan penawaran yang menguntungkan bagi Anda. 

No comments:

Post a Comment