Saturday, June 22, 2019

Jogja Tujuan Wisata Pilihan

Jogja

Pada kesempatan kali ini Lovehaji.com ingin berbagi informasi mengenai Jogja yang menjadi salah satu kota yang paling sering aku kunjungi untuk jalan jalan dan sedikit info menarik apa saja seh yang ada di jogja, hingga bagaimana transportasinya Beli Tiket Golden Bird Jogja.

Menikmati akhir pekan di Jogja, memang tak pernah salah. Kota satu ini memang terkenal dengan sebutan kota pelajar selain itu kota ini juga dikenal dengan budaya dan kulinernya yang kaya, juga masyarakatnya yang ramah, seolah memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Pantai Parangtritis, Keraton Yogyakarta, Malioboro, sampai dengan angkringan pinggir jalan dan banyak lagi tempat lainnya punya keunikan tersendiri yang menambah keinginan untuk berjalan-jalan ke daerah tersebut semakin besar.

Bukan hanya tempat itu, kreatifitas anak muda disana juga bisa menjadi daya Tarik tersendiri, sebut saja di sepanjang malioboro, dengan hanya berjalan saja sudah pasti kita mendapatkan hiburan mulai dari permainan angklung hingga konser kecil sendiri dari anak mudanya yang terkenal kreatif.

Selain itu, di malioboro Jogja juga banyak Pedagang yang berjualan dari mulai makanan, pakaian, dan barang. Begitu juga Banyak orang yang lulu lalang dengan gemerlap kota yogyakarta, ditambah keseruan dan keunikan seniman jalanan yang ikut serta mencari sesuap nasi di malioboro.

Tapi ada satu masalah yang biasanya juga menjadi keluhan banyak wisatawan, hampir di seluruh daerah, yaitu transportasi dari maupun menuju bandara. Apalagi jarak Bandara Adi Sutjipto menuju pusat Kota Yogyakarta sekitar 12 kilometer yang tentunya diperlukan armada khusus untuk menuju tempat menginap.

Namun sekarang itu bukan menjadi maslah lagi, sekarang jangan khawatir lagi karena sudah ada layanan Golden Bird yang melayani penyewaan mobil antar jemput dari dan menuju bandara. Golden Bird sendiri merupakan bagian dari Blue Bird yang sudah diluncurkan sejak 2014 lalu untuk layanan antar jemput di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, saat ini juga sudah tersedia di banyak kota di Indonesia. Selain Yogyakarta, Golden Bird juga ditemui di Kota Bandung, Bali, Solo, Semarang, Lombok, Medan, Manado dan kota kota besar lainnya di Indonesia.

Pelayanannya yang mengedepankan kenyamanan, keamanan dan kemudahan bagi pengguna jasanya menjadi keunggulan yang juga mendapatkan apresiasi dari PT. Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta melalui penghargaan Superior Service Award. Keren kan? Layanan Golden Bird juga sudah 24 jam, loh. Jadi mau jam penerbangan kapan pun, kita tetap bisa mengakses layanan tersebut untuk antar jemput bandara. Hal ini juga ditunjang dengan pengemudi yang bekerja penuh dedikasi dan mengedepankan kenyamanan bagi penumpang.

Salah satu keistimewaan yang menjadi keunggulan layanan ini adalah banyaknya tipe mobil yang dapat dipilih, mulai dari tipe standar hingga premium yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan juga budget yang dimiliki penumpang. Nah, untuk lebih memudahkan penggunanya mendapatkan layanan, layanan satu ini juga sudah masuk di traveloka.com, yang juga menjadi situs penyedia layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel terbesar di Indonesia.

Di situs tersebut, kita tinggal pilih layanan antar jemput bandara menuju tempat tujuan, dengan harga yang lebih murah, mudah dan juga dijamin kenyamanannya. Saat berada di Yogya, saya berkesempatan mencoba memesan layanan Golden Bird dari bandara menuju salah satu hotel di kawasan Prawirotaman, dekat dengan Keraton Yogyakarta.

Dari bandara menuju hotel yang memakan waktu sekitar 30 hingga 40 menit, menggunakan mobil jenis All New Avanza yang dapat memuat hingga 6 penumpang dan 2 bagasi, hanya mengeluarkan biaya 120 ribu Rupiah. Itu pun sudah termasuk biaya bensin, tol dan parkir. Jadi, penumpang tidak perlu khawatir akan dikenakan biaya tambahan di luar tersebut karena sudah jadi satu dengan layanan yang diberikan.

Untuk layanan Golden Bird di Yogyakarta, ada 2 jenis mobil yang ditawarkan di situs traveloka.com, yakni All New Avanza dan Grand New Innova yang tergolong dalam mobil jenis standar. Hanya saja untuk tarif memang lebih mahal mobil Innova yang dikenakan harga sekitar 150 ribu Rupiah, karena dapat memuat bagasi lebih banyak . 

Baca Juga : Keliling Jogja Bermodal GPS

Gimana? Semakin mudah kan ketika berjalan-jalan ke Yogyakarta? Tak perlu takut sulit mendapatkan angkutan atau armada pengantaran ke hotel atau penginapan yang juga sudah dipesan di Traveloka. Sudah siap liburan?

No comments:

Post a Comment