Sunday, February 17, 2019

Tips Pintar Berburu Tiket Kereta Jakarta Bandung Saat Musim Liburan

Liburan menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kepenatan dari berbagai aktivitas harian yang melelahkan. Berlibur bersama dengan keluarga, teman, atau saudara tentu menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu sambil menikmati tempat-tempat wisata yang menarik. Berlibur saat hari libur lebaran, menjelang Tahun Baru, Natal, atau long weekend tak sedikit menjadi pilihan banyak orang. Hal ini dikarenakan pada waktu tersebut hampir semua orang mendapatkan jatah libur sehingga bisa pergi bersama. Sayangnya berlibur saat high season harus siap-siap dengan antrian panjang dimana-mana. Reservasi tiket perjalanan hingga hotel juga lebih banyak sehingga harus lebih gesit jika tidak ingin kehabisan. Tiket jurusan kota-kota wisata seperti tiket kereta Jakarta Bandung juga akan lebih cepat habis dari hari-hari biasa. 

Tiket Kereta Jakarta Bandung

Saat ini memesan tiket memang sudah semakin mudah dengan hadirnya berbagai situs travel online, seperti Mister Aladin salah satunya. Anda bisa melakukan pemesanan dari smartphone, PC, atau laptop tanpa harus keluar rumah. Sedikit saran, untuk yang berencana melakukan perjalanan wisata saat high season, sebaiknya lakukan persiapan dari jauh-jauh hari. Agar tidak kehabisan tiket kereta yang Anda butuhkan, Anda harus melakukan tips berburu tiket yang berikut ini:

1. Pastikan koneksi internet lancar.
Mengingat Anda akan memesan tiket secara online, maka pastikan koneksi internet Anda lancar. Hal ini agar transaksi Anda dari awal sampai akhir tidak mengalami buffering yang lama. Koneksi internet yang lambat bisa membuat Anda kalah saing mendapatkan tiket yang Anda butuhkan, mengingat jumlah peminat yang tidak sedikit pula. Untuk itu pastikan koneksi internet Anda stabil.

2. Cari alternatif tiket sebagai cadangan jika kehabisan.
Misalnya jika Anda mencari tiket kereta Jakarta Bandung dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir, maka jika tiket dari tempat keberangkatan tersebut habis, bisa mencari alternatif keberangkatan dari stasiun lain, misalnya Pasar Senin. Begitu juga sebaliknya bagi Anda yang merencanakan melakukan perjalanan ke tempat tujuan yang lain. Bisa juga untuk mengambil alternatif tiket terusan untuk yang kehabisan tiket ke kota tujuan dengan sekali jalan.

3. Berburu tiket online di malam hari.
Penjualan tiket kereta api dimulai dari pukul 00:00. Maka dari itu sebaiknya berburu saat di jam-jam tersebut. Biasanya masih banyak kursi yang tersedia dan beberapa dari pemesan yang membatalkan tiket karena alasan tertentu. Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan tiket yang dibutuhkan. Pasang alarm agar tidak sampai melewatkan jam tersebut untuk melakukan reservasi tiket.

4. Menggunakan metode pembayaran yang tercepat.
Nah, dalam berburu tiket kereta Jakarta Bandung untuk liburan mendatang, Anda memang harus lebih gesit dari hari biasanya. Pasalnya peminat tiket kereta dengan jurusan tersebut pastinya tidak sedikit. Agar tiket yang dibutuhkan bisa didapatkan, maka segera lakukan pembayaran sesegera mungkin. Pergunakan metode pembayaran yang tercepat agar tiket segera menjadi hak milik Anda. Jika untuk pembayaran via transfer bank ke ATM memakan waktu yang lama karena kendala lokasi tempuh, maka Anda bisa menggunakan M-Banking atau kartu kredit.

No comments:

Post a Comment