Sharing Info Keluarga, Lifestye, Bisnis, Properti, Otomotif, Olahraga, Fashion, Tekno & Hiburan

Wednesday, November 16, 2016

Berwisata Di Kota Sendiri, Kenapa Tidak

10:57 AM Posted by Ayead Gaptek , No comments
Patai Angsana Banjarmasin
Foto Pantai Angsana, Indonesia.co.id

Saat ini kita sudah berada di bulan November dan itu artinya liburan akhir tahun sudah semakin dekat saja. Seperti yang kita ketahui akhir tahun atau libur natal & tahun baru nanti sering dijadikan momen orang untuk traveling atau liburan. Ditengah majunya Industri  Pariwisata Indonesia saat ini semakin banyak saja pilihan tempat untuk berlibur. Bagi yang punya uang banyak mungkin kebanyakan memilih liburan ke Bali , Jogja, Malang , Puncak , Raja Ampat atau tempat – tempat popular daerah tujuan wisata lainnya di Indonesia ini.

Namun bagaimana bagi yang belum punya uang untuk beli tiket pesawat atau yang tidak memiliki banyak waktu untuk berlibur ke luar daerah ? 

Liburan juga bisa dibuat sangat menyenengkan jika kita bisa menikmatinya, jadi bagi anda yang belum bisa keluar kota mengunjungi daerah – daerah baru anda cukup mengunjungi daerah daerah wisata yang ada di kota anda sendiri saja. Karena mungkin masih banyak tempat tempat yang justru belum anda kunjungi sama sekali meskipun jaraknya dekat dari anda.

Mungkin saja dari rumah anda tingal ada daerah atau pelosok yang memiliki pemandangan yang indah atau suasana yang keren yang lagi booming di daerah anda yang belum sempat anda kunjungi, tidak ada salahnya anda mencoba berkunjung kesana. 

Sebenarnya bukan dipandang dari seberapa popular tempat tujuan wisata kita dalam mengukur tingkat kesenangan saat melepas penat melainkan cara bagaimana kita menikmati setiap momen dalam berlibur.

Walaupun anda berlibur ke Bali, posting foto-foto yang keren di sana namun ternyata waktu yang anda miliki sangat terbatas atau bahkan dana yang anda miliki ternyata pas – pasan bahkan harus mengambil dana dari uang yang harusnya digunakan untuk keperluan lain hal tersebut akan mengurangi kebahagiaan anda dalam berlibur.

Jika ada yang dekat dan murah ngapain nyari yang jauh untuk berlibur.  Selain itu jika kita mengunjungi daerah yang dekat dan murah kelebihannya ialah kita bisa mengunjungi banyak tempat sekaligus jadi kita tidak terpaku dengan satu spot tujuan saja melainkan bisa berpindah pindah.

Seperti mimin Lovehaji.com yang berasal dari Banjarmasin ini kemungikinan besar akhir tahun ini akan memilih berlibur di kotaku sendiri yakni Banjarmasin atau daerah daerah lainnya sekitaran  Kalimantan Selatan. Ada banyak  sekali kota-kota di Provinsi Kalsel yang belum sempat ku Kunjungi dan bisa jadi akhir tahun ini saatnya buatku mengeksplore keindahan yang ada di sekitarku.

Di Kalimantan selatan , ada banyak pantai yang belum sempat ku kunjungi seperti Pantai Angsana, Pantai Batakan hingga keindahan pantai di Tanah Bumbu dan indahnya alam sembari  ber arum jeram di daerah hulu sungai , kandangan.

Itu hanya sedikit contoh daerah yang bisa dijadikan wisata di kota sendiri. Bagaimana dengan anda, mungkin ada lebih banyak tempat yang belum anda kunjungi yang tidak memerlukan uang yang banyak untuk dikunjungi.

0 comments:

Post a Comment