Monday, March 16, 2020

Pertimbangkan 6 Hal Penting Ketika Membeli Mobil Atau Motor

Harus ke sana-sini sembari membawa barang yang jumlahnya banyak atau sudah memiliki anak ? Mungkin Anda perlu mobil agar semakin mudah.  Saat ini, ada banyak mobil yang dijual dengan harga mobil murah dari berbagai dialer. Hanya saja Anda harus memilih mobil yang benar-benar tepat dengan mempertimbangkan hal berikut ini agar mendapatkan kualitas yang terjamin.  

Baca Juga : Kursi Bonceng Anak

Harga Mobil

1. Interior dan Eksterior
Anda perlu memperhatikan bagian interior mobil apakah bagian jok mobil terbuat dari bahan yang berkualitas dan nyaman untuk didudukkan. Pastikan bagian jok secara keseluruhan masih terbungkus dengan rapi menggunakan plastik. Lihat bagian dashboard untuk tahu fasilitas apa yang ditawarkan, apakah memiliki fasilitas hiburan atau tidak. 

Bagian interior yang juga penting untuk dilihat adalah bagian bagasi mobil. Anda perlu mempertimbangkannya sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas keluarga. Jika akan melakukan perjalanan jauh secara rutin maka pilihlah mobil dengan bagian bagasi yang besar. Lantas jika mobil untuk perjalanan dalam kota, bagian ini bisa diabaikan saja. 

Bagian eksterior perhatikan dengan saksama cat yang ada pada mobil, jangan sampai ada bagian yang lecet atau rusak. Jika pihak dialer menawarkan untuk memberikan cat pada bagian yang Anda temukan terjadi goresan, maka jangan diterima karena itu sudah pasti cat palsu. Lihat juga apakah ban yang digunakan sudah memiliki standar SNI atau belum untuk jamin kualitas mobil. 

2. Buku Manual
Saat melakukan pembelian mobil baru, untuk mengetahui kualitas dan keasliannya Anda perlu meminta buku manual. Buku ini akan menjadi bukti dari kualitas mobil karena berisikan fitur dan spesifikasi detail kendaraan secara akurat menurut produksi pabrik. Pastikan juga selain buku manual, mobil memiliki buku servis yang dapat digunakan sesuai ketentuan berlaku. 

3. Peralatan dan Ban Serep
Harga mobil murah tidak membuat mobil baru kehilangan peralatan dan ban serep yang sangat penting digunakan selama perjalanan. Peralatan ini berisi kunci-kunci yang dibutuhkan dalam kondisi mendesak saat tidak ada bengkel dalam perjalanan jauh yang dilakukan. Ban serep menjadi safety selama melakukan perjalanan. 

4. Tes Mesin 
Sebelum membeli mobil penting untuk Anda mempertimbangkan kualitas mesin. Caranya dengan menguji mobil yang akan dibeli tersebut. Bawa mobil untuk dites agar bisa mengetahui apakah mesinnya berbunyi atau tidak. Tes semua bagian yang berhubungan dengan mesin seperti lampu, klakson, rem, dan lainnya untuk menilai kualitas mobil. 

5. Fitur yang Tersedia
Pertimbangkan jenis fitur yang tersedia sebelum melakukan pembelian mobil. Jika ada fitur yang tidak dimengerti fungsinya, pastikan Anda sudah menanyakannya kepada pihak dialer hingga memahami cara menggunakannya. Periksa  bagian AC berfungsi dengan baik atau tidak dan pastikan bagian indikator dashboard berada dalam kondisi yang normal. 

6. Sparepart
Ketika membeli mobil penting untuk Anda mempertimbangkan suku cadang yang digunakannya. Mengetahui suku cadang jenis apa yang digunakan tentu akan membantu untuk menetapkan pilihan apakah produknya mudah ditemukan atau tidak. 

Jika suku cadang yang digunakan mobil merupakan produk yang langka atau sulit ada di Indonesia, maka sebaiknya jangan memilih mobil tersebut. Ini akan mempersulit Anda jika terjadi kerusakan karena penggantian barang tidak bisa dilakukan secara cepat. 

Anda bisa mendapatkan harga mobil murah dengan melakukan pembelian secara online di blibli.com. Ada banyak pilihan merek mobil yang tersedia sesuai dengan selera. Anda bisa melihat spesifikasi mobil di website dengan mudah. Harga murah di toko online ini karena adanya promo yang sedang berlaku dengan diskon hingga 50% sesuai ketentuan. 

No comments:

Post a Comment