Saturday, April 14, 2018

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Pasang AC Mitsubishi


                             
AC Mitsubishi


AC (Air Conditioner) adalah fasilitas yang menjadi kebutuhan masa kini untuk kesejukan ruangan. Karena semakin dibutuhkan, sudah banyak pihak yang membuka jasa pemasangan AC. terdapat banyak merek AC yang ditawarkan. Salah satunya adalah AC Mitsubishi. Untuk memasangnya, Anda harus perhatikan 4 hal ini agar mendapatkan AC berkualitas.

1.    PK AC
Kesejukan ruangan dapat meningkatkan kenyamanan dikarenakan udara yang terlampau tropis. Produk AC yang tepat dan berkualitas sangat dibutuhkan karenanya. PK AC adalah salah satu spesifikasi produk yang harus dicermati sebelum membeli AC. Anda harus mempertimbangkan PK AC agar mendapatkan suhu dingin ruangan yang sesuai. 

Kesesuaian antara PK AC dan suhu dingin ruangan tersebut dipengaruhi oleh ukuran ruangan. Jika ruang tidur berukuran 3x2 m2, maka sudah sesuai dengan AC ½ PK, sedangkan apabila ukurannya lebih luas yaitu 5x5m2, maka lebih cocok menggunakan AC 2 PK. Kurangnya PK AC bisa menyebabkan suhu dingin yang dihasilkan kurang sesuai. 

2.    Ukuran Ketebalan Pipa AC
Spesifikasi AC selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah ketebalan pipa AC. Ketebalan ini berbeda dari setiap PK. AC Standard mempunyai pipa dengan ketebalan 0,25 mm dan 0,37 mm untuk ukuran AC ½ PK, ¾ PK, serta 1 PK. Pipa dengan ketebalan 0,25 mm dan 0,5 mm untuk ukuran AC 1,5 PK dan AC 2 PK. Perhatikan kesesuaian ini di bagian spesifikasi. 

3.    Freon
Freon AC juga harus diperhatikan jenisnya, termasuk ketika ingin memasang AC Mitsubishi. Komposisi freon ini sangat penting diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan dalam proses pengisian freon. Jika tidak sesuai jenis freon dengan AC, maka bisa merusak kompresor AC. Jadi, usahakan untuk memperhatikan hal ini dan lebih aman jika menyewa jasa profesional. 

4.    Kehati-hatian saat Pemasangan
Pemasangan AC merupakan suatu proses yang harus dioptimalkan agar ke depannya AC mampu berfungsi dengan baik. Kehati-hatian dan kecermatan dalam memasang setiap komponen AC memang diperlukan karena terkait dengan umur AC atau ketahanan AC. Usahakan melewati prosedur pemasangan benar. 

Peran AC dapat membantu menyejukkan ruangan dalam suhu tertentu agar menjadi nyaman. Penggunaan AC dengan memperhatikan beberapa unsur tersebut harus dilakukan agar mendapatkan produk dan pemasangan yang tepat. Anda bisa meminta bantuan ke jasa pemasangan AC di HTTP://CMSMAINTENANCE.CO.ID/ sebagai pihak jasa profesional.

No comments:

Post a Comment