Saturday, December 23, 2017

Manfaat sedekah bagi kehidupan manusia

Sedekah Online


Tuhan menciptakan segala makhluknya dengan berbagai kondisi. Dengan keberagaman ini, maka ada banyak sekali dinamika hidup yang harus dilewati oleh semua makhluk ciptaan Tuhan, terutama manusia. manusia yang diciptakan dengan berbagai perasaan dan akal, lebih memiliki kehidupan yang kompleks di dunia ini. Dan yang selalu menjadi polemic dalam kehidupan manusia adalah mengenai harta. Di dunia ini, semua manusia berlomba – lomba untuk mencari harta demi penghidupan yang layak. Dalam hal ini juga Tuhan telah memberikan scenario hidup mengenai si miskin dan si kaya. 

Jika di dunia ini semuanya miskin, maka akan menjadi kacau, begitupun dengan jika semua orang yang dihup di dunia ini kaya akan terjadi kekacauan pula. Adanya di smiskin dan si kaya tentunya sudah menjadi ketetapan Tuhan supaya manusia saling mengasihi satu sama lain. hal ini yang digalakkan oleh UNICEF di zaman yang serba online, maka berbagi kasih pada sesama pun bisa dilakukan dengan cara online, yaitu dengan cara sedekah online yang digalakkan oleh UNICEF. Tentunya bersedekah ini memiliki beberapa manfaat bagi kehidupan manusia, di antaranya adalah :

1.    Menghilangkan kesenjangan sosial
Dalam dunia yang beragam ini, kadang terjadi kesenjangan sosial yang cukup miris bila diperhatikan. Bahkan sekarang sudah mulai terlihat dengan kondisi dimana yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin. Perubahan zaman yang pesat juga tidak menjadikan kemajuan yang cukup pesat dalam kehidupan masyarakat. Maka dari itu perlu sekali adanya wadah untuk bersedekah bagi si kaya , dan perlu juga ada jalan rezeki bagi si miskin. Maka jika yang kaya menyisihkan sbegaian rezekinya, maka yang miskin tidak akan kekurangan.

2.    Mensejahterakan masyarakat miskin
Sduah jelas sekali jika dengana danya aliran sedekah dari yang kaya, maka yang miskin bisa menajdi sejahtera dan tidak akan kekurangan. Asalkan pe,mbagian hasil sedekah itu tepat pada sasarannya.


Itulah beberapa manfaat sedekah bagi kehidupan manusia. bagi anda yang ingin sedekah, anda bisa mengikuti sedekah online  yang digalakkan oleh UNICEF.

No comments:

Post a Comment