Wednesday, January 10, 2018

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cuka

Cara menghilangkan Jerawat Dengan Cuka

Cuka umumnya yang dikenal masyarakat adalah air yang asam yang biasanya digunakan sebagai campuran dalam penyajian makanan soto hingga bakso. Akan tetapi sifat asam cuka juga dapat menghilangkan jerawat pada wajah Anda. Jenis cuka apa yang dimaksud? yakni jenis cuka sari apel. Jenis cuka ini umumnya digunakan sebagai campuran pembuatan kue, namun ternyata merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat. Jenis cuka ini mudah ditemukan dan dapat dibeli disupermarket atau di pasar swalayan modern. Jenis cuka sari apel ini dapat bermanfaat menghilangkan jerawat sebab mengandung asam malat serta asam laktat. Jenis asam tersebutlah yang berfungsi mempercepat proses perbaikan kulit yang rusak diakibatkan oleh jerawat.

Bagaimana cara membuatnya? sangat mudah cukup dengan mencampurkan cuka sari apel dengan air. Takarannya cuka aari apel cukup 5 mililiter atau kurang lebih satu sendok makan, dan air 95 mililiter atau sekitar setengah cangkir. Setelah tercampur merata, maka selanjutnya tinggal mengoleskan campuran cuka sari apel tersebut pada wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas agar meresap dan teroles merata. Setelah merata biarkan sejenak kira-kira 15-20 menit agar meresap. Setelaj itu bilas dengan air hangat dan bersihkan wajah. Agar lebih efektif dan dapat langsung terlihat lakukan secara rutin dan terapkan tahapan tersebut sebelum tidur. Jika ingin lebih lebih meresap bisa biarkan campuran cuka sari apel dan air yang sudah dioleskan tersebut selama tidur malam atau semalaman.


Jadi selain bermanfaat untuk menambah kelezatan dalam pembuatan kue, ternyata cuka sari apel juga bisa menjadi cara menghilangkan jerawat. Jadi untuk apa menggunakan cara mahal jika yang murah dan alami masih bisa dilakukan. Secara hasilnya pun juga bila dilakukan secara rutin, maka jerawat yang ada diwajah pun akan hilang segera. Selain itu menggunakan cuka sari apel juga minim resiko yang berdampak pada kecantikan kulit wajah. Ini dikarenakan masih banyak saat ini beredar krim jerawat yang mengandung zat berbahaya yang dapat merusak kulit wajah Anda.

No comments:

Post a Comment