Sharing Info Keluarga, Lifestye, Bisnis, Properti, Otomotif, Olahraga, Fashion, Tekno & Hiburan

Wednesday, August 2, 2017

Pelihara Kambing Bisa Jadi Kekinian?

8:52 AM Posted by Ayead Gaptek No comments
Kambing Peliharaan
Ilustrasi

Kalau biasanya hewan yang umum dipelihara oleh orang adalah kambing atau kucing, ada satu hewan yang saat ini sedang digandrungi terutama di Amerika Serikat. lain lagi dengan mantan artis cilik Hollywood asal Los Angeles, Amerika Serikat. Selain punya tiga anjing, seekor kucing, kura-kura, dan kepiting, Scout Raskin juga memelihara kambing. Ya, kambing. Totalnya ada dua ekor dan diberi nama Spanky and Pippin. Kambing-kambing tersebut ia beli dari seorang peternak kambing di California. Inspirasi memelihara kambing tersebut didapatkan dari tren goat yoga yang sedang hits di kalangan selebriti Hollywood. Raskin mengatakan bahwa sekarang sedang terjadi ‘demam’ kambing dan para orang dewasa ingin bercengkerama dengan kambing-kambing mereka dan membiarkan hewan itu melompat kesana-kemari.

Pengalaman lain dari pecinta kambing juga datang dari Angela Bailey, Minnesota. Seorang teman memberi saran kepadanya untuk memelihara seekor kambing. Selain itu, keuntungan lainnya adalah dapat memperoleh susu dengan mudah dan tentu saja segar. Pada hari ulang tahunnya, suami Bailey memberinya dua anak kambing sekaligus. Anak-anak kambing itu sangat lucu dan menggemaskan. Mereka suka bulunya dielus dan berada di dekat mereka membuat Bailey dan suaminya merasa senang.

Tidak hanya Raskin dan Bailey yang merasakan ‘mukjizat’ kambing, Quinn Edwards juga membuktikannya. Dia menamai kambing kesayangannya Kevin dan sering meng-upload fotonya ke media sosial. Banyak orang yang datang berkunjung ke rumahnya untuk melihat Kevin. Mulai dari gitarin band aliran punk favoritnya, sebuah keluarga yang jauh-jauh datang dari Pennsylvania, hingga seorang teman lama yang kondisinya saat itu baru saja bercerai dan kini menjadi istrinya. Baginya, kambing bisa mebawa teman baru maupun lama.

Kambing memang sudah lama menjadi salah satu bahan meme di dunia maya seperti Instragram baik dalam bentuk foto atau video. Ekspresinya pun bermacam-macam misalnya kambing yang kelelahan, berteriak, hingga kambing yang marah-marah. Tidak berhenti sampai disitu, permainan tentang kambing juga dibuat contohnya Goat Simulator yang bisa Anda mainkan di smartphone. Simulator ini membuat Anda seolah-olah memelihara kambing dan merawatnya. Tidak puas hanya bermain di smartphone, sebagian orang mewujudkannya di dunia nyata dengan memelihara kambing di rumah mereka seperti yang dilakukan Raskin. Sebagai bentuk totalitas, mereka juga membuatkan sebuah lumbung atau mini peternakan. 

Jenis kambing yang biasa dipelihara adalah nigerian dwarf  karena ukuran tubuhnya kecil dan lincah. Kambing ini berasal dari Afrika Barat dan dibawa ke luar Afrika dengan menggunakan kapal. Menurut America Goat Society, kegiatan memelihara kambing ini selalu meningkat setiap tahun dan terakhir peningkatannya sebesar 7,5 %.

Bagi para pemilik kambing-kambing tersebut, Instagram adalah ladang subur untuk memamerkan kebolehan atau kelucuan para kambing. Berbagai foto dan video diunggah seperti saat mereka berjalan, berenang di kolam, dan kelucuan lainnya. Ada pula akun khusus bernama @goatsofanarchy asal New Jersey yang menyelamatkan dan memelihara para kambing berkebutuhan khusus. Tentu saja akun ini jadi akun wajib yang harus di-follow oleh para pecinta kambing dan kini sudah memiliki sekitar 500ribu pengikut. Tidak hanya meng-upload kambing yang dirawat, mereka juga menyediakan berbagai buku, kaos kaki, hingga kalendar.

William Kowalik, perwakilan American Goat Society tahu mengenai stereotip atau pandangan kalau kambing itu makan benda yang tidak umum dan bau. Ia menyangkal pendapat tersebut. Baginya, kambing sama halnya dengan anjing dan peliharaan yang menakjubkan. Seekor kambing bisa tahu mood Anda saat ini dan bisa membuat orang yang berada di dekatnya menjadi terbuka akan dirinya sendiri.

Menariknya, kambing juga punya strata sosial terlepas dari sikap mereka yang mudah bersosialisasi. Kowalik yang tinggal di San Antonio dan juga memelihara kambing mengatakan bahwa setiap kambing memiliki posisi. Kambing-kambing itu punya aturan sendiri dan kalau tidak dituruti, mereka akan ngambek. Contohnya, jika ada kambing lain yang menyentuh makanannya, kambing si pemiliki makanan tersebut akan memilih pergi dan tidak makan. Apapun yang ada di luar mangkuk makanan mereka, mereka tidak akan memakannya. 

Tidak heran ya, kambing masuk jajaran kumpulan info lifestyle minggu ini. Anda tertarik memeliharanya?

Sumber: http://www.straitstimes.com/lifestyle/the-year-of-the-goat 

0 comments:

Post a Comment