Sharing Info Keluarga, Lifestye, Bisnis, Properti, Otomotif, Olahraga, Fashion, Tekno & Hiburan

Friday, August 4, 2017

Mau Hasil Foto Kamera Smartphone Sekeren Bidikan Kamera DSLR? Ini Triknya

4:08 PM Posted by Ayead Gaptek No comments
Jual iPhone Terbaru

Apabila dulu dunia fotografi hanya milik orang – orang yang mempunyai kamera canggih, kini semua orang bisa mendadak jadi fotografer. Hal ini bukan tanpa andil teknologi, hadirnya smartphone nyatanya memang memberikan fitur yang bisa mendukung aktivitas fotografi tersebut. Tak heran ketika ada yang jual Iphone murah, kita pun antusias untuk segera membelinya.

Sungguh beruntung bagi kita yang bisa menikmati kecanggihan teknologi ini. Dengan kamera yang disematkan pada smartphone, kita bisa mengambil setiap gambar dengan cepat dan mudah. Lalu apa saja trik yang bisa kita praktekkan untuk dapat menghasilkan foto yang keren? 

Gunakan Fitur Focus
Untuk dapat menghasilkan foto yang bagus, kita bisa memanfaatkan fitur focus yang ada pada kamera smartphone. Lebih dari itu fitur brightness dan focus ini dapat membuat hasil foto layaknya kamera point-and-shoot profesional. Cara mengakses fitur focus ini sangat mudah, kita cukup menyentuh bagian layar. Setelah lingkaran fokus muncul, kita bisa menggeser jari ke atas atau ke bawah agar kecerahan gambar bisa diatur. 

Ambil Beberapa Foto Sekaligus
Siapa sih yang ga pengen punya hasil foto sebagus dan sekeren jepretan kamera DSLR? Pasti kita semua mau kan. Kamera DSLR itu sendiri mempunyai fitur burst mode atau continous shooting mode. Fungsi dari burst mode ini adalah bisa menangkap banyak gambar dalam beberapa detik saja.
Kabar bahagianya, untuk yang sudah beli Iphone murah di Blanja.com, kita bisa mendapatkan fitur kece ini dengan smartphone yang kita miliki. Untuk bisa mengaksesnya, kita cukup menyentuh dan menahan tombol shooter beberapa saat. Informasinya, mode ini mampu meng-capture 10 foto tiap detiknya.

Manfaatkan Fitur Auto HDR
Jika sebelumnya kita bisa menemukan menu ini pada kamera DSLR saja, kini kita juga bisa merasakan fitur canggihnya pada kamera Iphone. Dengan smartphone Iphone ini, kita dapat menangkap tiga foto dengan exposure berbeda dan menariknya lagi kita bisa mengaburkan aspek terbaik dari setiap foto yang ada. Sehingga hasil foto yang didapatkan akan lebih fokus dengan objek yang dibidik.

Gunakan Fitur Lock Exposure
Seperti yang sudah disinggung pada poin sebelumnya, kita bisa menghasilkan foto yang bagus dengan memanfaatkan exposure pada kamera. Dengan menyentuh atau menekan bagian layar beberapa saat, kita bisa memunculkan fitur Lock Exposure ini. Fitur ini menawarkan hasil foto yang lebih fokus dan jernih. Saat objek yang kita foto terkunci, maka hasil foto tersebut akan terlihat lebih jelas.

Demikian tadi beberapa trik yang bisa kita terapkan untuk menghasilkan hasil foto yang keren meski hanya bermodal kamera smartphone. Jadi tidak perlu ngotot untuk beli kameran DSLR ya, sebab Iphone yang kita miliki pun mempunyai fitur yang tidak kalah canggih dengan kamera DSLR. 

0 comments:

Post a Comment