Wednesday, January 24, 2018

Mau Beli Kemeja Pria Online? Baca Ini Dulu Supaya Gak Kecewa

Saya perlu banyak kemeja untuk pergi ke kantor. Karena senang yang praktis, saya lebih sering membelinya lewat toko online. Maka dari itu, saya punya banyak pengalaman terkait kegiatan ini.

Toko online kemeja pria dengan model kekinian

Rentang harga kemeja pria untuk kerja
Harga adalah hal penting untuk diperhatikan, supaya belanja tidak keluar budget. Harga tentu akan sangat beragam saat memilih pakaian di internet. Nah, saya punya beberapa kisaran harga yang ada di toko online.

   Seratus sampai 200 ribuan. Rentang harga yang dapat dikatakan terjangkau, namun tak mesti berkualitas rendah. Tipe dengan rentang harga 100-200 ribu tergolong bermodel simple dan berbahan medium.
   Tiga ratus hinga400 ribuan. Ini rentang harga favoritku. Dengan harga segini, kita sudah bisa dapat kemeja pria bertampilan premium.
   Lima ratus sampai 600 ribuan. Harga ini disematkan pada kemeja dengan bahan premium, misalnya songket. Ada juga batik tulis berpola unik. Saya biasanya menyimpan pakaian dengan harga ini untuk acara khusus.

Agar gak kekecilan atau kebesaran, berikut cara pilih ukuran kemeja pria saat belanja online
Belanja online memang agak tricky kalau kita gak hati-hati. Ukuran menjadi salah satu hal yang sering bermasalah ketika orang-orang berbelanja online. Untuk itu, kita perlu melakukan pengukuran badan sendiri. Setelahnya, kita bisa menentukan ukuran yang pas.

   Lingkar dada. Cara mengukurnya menggunakan meteran pita. Lingkarkan ke sekeliling badan. Kalau saya, ambil dan ukur kemeja yang nyaman dipakai dengan penggaris. Dari bawah ketiak ukur 5 cm, lalu ukur dari sisi kiri ke kanan, lalu dikalikan dua dan jadilah lingkar dada.
   Lebar badan. Ukuran ini bergantung dari pengukuran lingkar dada. Cara menghitungnya adalah besar lingkar dada dibagi dua.
   Lebar punggung atau pundak. Diukur dari batas tengah kerung atau ujung bahu lengan kanan sampai kerung lengan kiri.
   Lebar bahu. Ukuran ini diambil dari lekuk leher sampai ujung bahu.
   Lingkar pinggang. Ukur keliling lingkaran pinggang. Gunakan angka rata-rata ukuran sebelum makan dan setelah makan karena akan berbeda nantinya.
   Panjang baju. Ambil dari bagian leher bawah atau tengkuk sampai ujung baju paling bawah. Untuk bagian ini pilih sesuai keinginan saja.

Cara memilih model dan ukuran baju yang mudah dan cepat
Terkadang, saking banyaknya barang yang tersedia, saya suka bingung dalam memilih barang sesuai keinginan. Tapi ternyata, dalam situs jual beli ada fitur-fitur khusus yang mempermudah kita mencari barang. Namanya fitur kategori dan filter.

   Fitur kategori. Fitur ini membagi produk ke dalam jenis-jenis tertentu. Misalnya, saat mencari kemeja, saya bisa menemukannya di kategori kemeja pria. Saya gak perlu repot-repot menyortir produk ini di antara ribuan barang yang berupa perabot, aksesoris, dan lain-lain. Melalui fitur kategori ini, halaman bisa langsung diarahkan pada produk khusus kemeja saja.
   Fitur filter. Filter artinya saringan. Fitur ini memungkinkan saya menyaring produk yang ditampilkan sesuai dengan preferensi. Misalnya, saya ingin mencari kemeja batik lengan panjang. Saat berhadapan dengan menu pencarian, saya mengatur opsi pencarian dengan menambahkan filter kemeja”, batik”, dan lengan panjang”. Maka, situs akan menampilkan produk sesuai kategori tersebut.

Toko online kemeja pria dengan model kekinian dan pasti aman untuk transaksi
Ada banyak toko jual beli online yang saya ketahui. Namun, ada satu yang paling spesial, namanya Qlapa. Kenapa spesial? Toko ini menghubungkan pengrajin lokal dengan konsumen.

Produk kerajinan bagi saya jauh lebih menguntungkan dibandingkan produk lain. Selain kualitasnya terjamin, harganya relatif terjangkau. Keunikannya juga gak bisa didapat dari produk pabrikan.

Situs ini menyediakan beragam varian barang kerajinan, mulai dari kemeja pria sampai perabot rumah tangga. Uniknya, situs juga menyediakan fitur kustomisasi yang memungkinkan konsumen memesan barang sesuai keinginannya. Setelahnya, barang akan dibuat oleh pengrajin.

Buat kualitas, gak perlu khawatir. Qlapa menyeleksi barang-barang yang dijualnya. Makanya, selama berbelanja di sini, saya tidak pernah merasa kecewa.

Sistem pembayarannya juga aman banget. Uang yang dikirim konsumen gak langsung diberikan ke pengrajin, tapi disimpan oleh situs dulu. Setelah pembeli mengonfirmasi penerimaan barang, baru kemudian uang tersebut diteruskan ke pengrajin.

Sehabis beli, rawat kemeja pria bahan batik dengan cara ini
Kemeja pria batik perlu perawatan khusus. Hal ini dikarenakan bahan batik mudah rusak bila tidak dirawat dengan benar. Berikut ini saya tulis cara merawat kemeja pria dengan benar.

   Hindari penggunaan mesin cuci. Mencuci dengan tangan lebih tepat.
   Pisahkan kain dengan pakaian berbahan dasar lain.
   Rendam dengan air hangat bila tidak terdapat bercak kotor pada kain.
   Hindari penggunaan deterjen. Gantilah dengan sabun khusus batik, sampo, atau bahan alami seperti lerak.
   Kucek perlahan kalau ada noda membandel.
   Hindari memeras kain. Lebih baik dikering-anginkan saja.
   Jemur di tempat teduh.
   Setrika bagian dalam batik.

1 comment: