Sharing Info Keluarga, Lifestye, Bisnis, Properti, Otomotif, Olahraga, Fashion, Tekno & Hiburan

Wednesday, September 27, 2017

Tips Memaksimalkan Fungsi Dapur Minimalis Yang Sempit

6:07 PM Posted by Ayead Gaptek No comments
Menata Dapur Minimalis Modern

Pada bagian rumah, selain kamar mandi, dapur adalah tempat yang rentan kotor karena disinilah aktivitas memasak sering dilakukan. Oleh karena itu perlu dibersihkan dan juga ditata sedemikian rupa agar dapur di rumah tetap terjaga kebersihannya dan juga rapi.

Untuk dapur dengan tipe desain minimalis namun dengan ruangan yang tidak terlalu luas, ada beberapa cara dalam menata dapur minimalis modern untuk memaksimalkan fungsinya serta membuatnya tetap terlihat cantik dan enak dipandang.

Membuat Rak Dinding
Keberadaan rak sangat penting di dapur untuk menaruh barang keperluan memasak seperti tempat garam, gula, bumbu, mangkok dan lainnya. Hanya saja, ruangan yang sempit terkadang menyulitkan kita untuk menaruh jenis rak biasa yang diletakkan langsung dilantai karena lebih memakan tempat. Salah satu cara untuk mengakalinya adalah dengan membuat rak dinding atau rak tempel. Rak dinding bentuk vertikal dengan 3-4 baris rak akan sangat berfungsi sekali pada dapur minimalis, selain mudah untuk meletakkan alat makan, tempat bumbu, cangkir dan lainnya, juga tidak terlalu memakan tempat sehingga ruangan dapur yang terbatas bisa tetap terlihat rapi dan luas.

Gunakan Bawah Westafel Untuk Penyimpanan
Seringkali barang-barang produk pembersih seperti tempat sabun cair, botol pembersih lantai, sikat dan lainnya diletakkan sembarangan atau pada wadah yang terlihat. Padahal ada satu tempat yang mungkin bisa dimanfaatkan untuk ruang penyimpanan produk pembersih agar dapur terlihat lebih rapi dan juga untuk memudahkan mencari jika sewaktu-waktu diperlukan. Ruangan penyimpanan tersebut adalah pada bagian bawah westafel dengan bagian yang tertutup dan memiliki pintu. Taruhlah rak kecil yang kira-kira muat seukuran ruang pada bawah westafel untuk memudahkan menaruh berbagai macam barang atau produk pembersih.

Rak Gantung
Pada sebagian alat memasak, ada yang bisa digantung seperti panci kecil, pisau, talenan, serbet dan lainnya. Pilihlah pada salah satu atau sebagian dinding dapur yang kosong untuk meletakkan rak gantung, usahakan untuk memilih pada posisi yang tepat dan juga nyaman untuk dijangkau. Keberadaan rak gantung dapat memaksimalkan fungsi dapur minimalis serta menambah estetika penataan ruang. Untuk jenis dinding polos, bisa memilih rak yang ada motifnya seperti motif shabby agar lebih terlihat ramai.

Ketiga tips menata dapur minimalis modern yang sudah saya bagikan diatas tadi, bisa anda coba terapkan dirumah jika memang dirasa cocok. Semoga info ini bermanfaat, salam!

0 comments:

Post a Comment