Sharing Info Keluarga, Lifestye, Bisnis, Properti, Otomotif, Olahraga, Fashion, Tekno & Hiburan

Sunday, July 23, 2017

5 Cara Merawat Model Rambut Keriting

12:16 PM Posted by Ayead Gaptek No comments
Merawat Rambut Keriting Miignon

Jika Anda seorang wanita, maka memperhatikan penampilan rambut adalah hal yang penting. Karena ada ungkapan yang menyatakan jika rambut adalah mahkota wanita. Semakin lama, beragam jenis model rambut pun bermunculan. Tentunya Anda bisa memilih jenis model rambut mana yang disukai dan pas dengan wajah Anda.

Saat ini, banyak pula wanita yang melakukan pengeritingan rambut agar terlihat lebih manis dan seksi layaknya artis korea. Selain itu, ada pula wanita yang memang memiliki rambut keriting asli. Untuk Anda yang punya model rambut keriting dan ingin rambut Anda tetap sehat dan tidak rusak karena perawatan berikut adalah tips cara merawat rambut keriting:

Gunakan sisir bergigi panjang
Tips merawat rambut keriting yang pertama adalah menggunakan sisir dengan gigi panjang untuk menyisir rambut. Selain itu, Anda juga bisa menyisir rambut setelah keramas dengan jemari Anda. Jangan pula terlalu sering menyisir rambut karena hal ini akan merusak model ikal alami dari rambut Anda. Jika rambut sudah kering, atur kembali dengan  jemari atau Anda bisa meremas rambut dengan perlahan sambil diberikan serum rambut.

Keringkan rambut dengan alami
Mungkin masih banyak yang belum tahu jika rambut keriting ini cenderung lebih sensitif disbanding model rambut lain. Jadi, lebih baik Anda mengeringkan rambut keriting dengan pengering rambut untuk menjaga kelembapan yang alami. Nah, agar tidak mudah patah, Anda bisa memilih handuk dengan bahan kaus. Keringkan rambut keriting dari basah hingga ke setengah kering, lalu biarkan ia mengering secara alami.

Tata rambut menggunakan gel
Tips selanjutnya untuk merawat model rambut keriting adalah dengan mengaplikasikan hair lotion. Anda juga bisa mempertegas struktur keriting dengan memakai wax ketika rambut dalam keadaan kering. Ulangi cara tersebut di keesokan harinya ketika rambut keriting Anda sudah mulai tidak rapi atau berantakan.  

Memakai vitamin rambut
Vitamin rambut sangat penting untuk menjaga kesehatan dari rambut keriting yang Anda punya. Manfaatnya juga untuk menjaga rambut agar tetap lembap dan mengkilat. Gunakan vitamin setelah keramas. Aplikasikan ketika rambut dalam keadaan setengah basah sehingga vitamin yang dipakai bisa lebih mudah terserap. 

Memakai masker rambut
Tiap dua minggu sekali, Anda bisa merawat rambut dengan masker khusus rambut. Fungsinya adalah dapat membantu menjaga batang rambut agar lebih lembap. Jangan terlalu sering creambath. Walaupun pijatan ke kepala Anda dapat membuat rileks, tetapi gesekan pada rambut akan membuatnya mudah rapuh.

Itu dia 5 tips untuk merawat rambut keriting. Semoga bermanfaat bagi Anda. Nah, untuk Anda yang masih belum mengerti banyak hal mengenai kesehatan atau kecantikan bisa mengunjungi Miignon. Disana Anda bisa mendapatkan banyak informasi yang tentunya bermanfaat untuk kehidupan sehari – hari.

0 comments:

Post a Comment