Sharing Info Keluarga, Lifestye, Bisnis, Properti, Otomotif, Olahraga, Fashion, Tekno & Hiburan

Friday, June 23, 2017

Tips Mudik Hemat Dan Aman

11:50 AM Posted by Ayead Gaptek No comments
Tips Mudik Hemat

Salah satu moment yang sangat dinantikan sekali oleh umat muslim, terutama yang berada di Indonesia saat bulan Ramadhan adalah moment menyambut kemenangan alias idul fitri. Karena di moment ini kita akan terlahir kembali suci seperti bayi. Selain itu juga moment idul fitri pun menjadi moment yang paling tepat untuk saling bermaaf-maafan kepada kerabat dan sesame, dan tentunya yang tak kalah dinatikan adalah moment bisa berkumpul bersama dengan keluarga tercinta, terutama dengan keluarga yang sudah lama tak berjumpa. Karena di Indonesia sendiri, lebaran adalah moment yang paling tepat untuk pulang kampung, alias mudik. Tradisi ini pun menjadi salah satu tradisi yang rutin dijalani oleh banyak kaum muslin di Indonesia. 

Terutama bagi mereka yang memang merantau keluar kota, baik itu untuk bekerja, sekolah, kuliah atau menetap disana, dan saat lebaran pastinya ingin berkumpul dengan keluarga tercinta di kampung halaman. Sehingga saat menjelang lebaran, maka jalanan pun akan semakin ramai dan macet dipenuhi oleh para pemudik, yang ingin pulang kampung kedaerah mereka masing-masing. 

Untuk anda yang juga berencana akan pergi mudik kekampung halaman, berikut ini kami akan membagikan anda beberapa dari tips mudik hemat dan aman, diantaranya yaitu :

Pilih waktu mudik yang tepat
Untuk tips mudik hemat dan aman yang pertama adalah dengan memilih waktu mudik yang tepat. Kalau anda berencana akan menggunakan transportasi umum, seperti pesawat, bus, kereta api atau kapal laut, tentu saja anda pun harus memesan tiketnya jauh-jauh hari. Bahkan tiket untuk mudik pun sudah dijual 1 bulan sebelum bulan ramadhan. Karena kalau anda membeli tiket mudik mendadak, tak hanya sulit untuk mendapatkannya, namun pastinya juga harga yang ditawarkan sudah melambung tinggi sekali. Namun kalau anda ingin menggunakan kendaraan pribadi saat pulang kampung nanti, jangan lupa untuk mengechek atau menservice kendaraan anda tersebut jauh-jauh hari.

Selain menggunakan uang hemar, juga bisa aman bila mudiknya diadakan sebelum hari H berlangsung. Pastinya kepadatan para pemudik meningkat.

Rencana anggaran dengan cermat
Tips yang selanjutnya adalah dengan merencanakan anggaran yang akan anda gunakan untuk mudik tersebut dengan cermat.  Mulai dari dana untuk transportasi atau membeli tiket, dana untuk angpau, dana untuk oleh-oleh, dan yang lainnya.

Hindari membawa barang terlalu banyak
Saat sedang mudik, sebaiknya hindarilah membawa barang yang terlalu banyak. Pilih saja barang-barang yang memang penting dan perlu untuk dibawa. Agar anda juga tak repot selama dalam perjalanan.

Siapkan fisik
Tips mudik hemat dan aman yang terakhir adalah dengan menyiapkan fisik anda agar tetap selalu bugar selama perjalanan mudik. Karena kondisi tubuh anda tidak fit selama perjalanan, tentu akan sangat merepotkan sekali.

Beberapa informasi mengenai tips mudik hemat dan aman yang sudah kami bagikan ini, semoga bermanfaat.

Nah, bila teman-teman menyampaikan kata untuk SMS ucapan idul fitri kepada siapa saja, maka 
kami ada rekomendasi untuk teman-teman dalam menyampaikan kata-kata tersebut. 

Yah, rekomendasi yang kami berikan adalah di link artikel yang sudah kami berikan diatas. Disitu teman-teman bisa menggunakan setiap kata-kata atau kalimat yang lengkap. Tentu ucapan tersebut tidak hanya digunakan pada hari Idul Fitri saja, akan tetapi kalau dilakukan dan diucapkan setiap hari dari hati yang tulus maka alangkah baiknya. Jangan hanya ucapan akan tetapi perlakuan yang serius.
Itu saja yang bisa kami berikan. Jaga diri Anda dan sampaikan salam juga Yah khusus sanak keluarga.

0 comments:

Post a Comment