Friday, September 14, 2018

Tips Beli laptop Aman di Toko Online


Toko Online

Toko online saat ini bukanlah sesuatu yang langka untuk ditemukan. Ada banyak sekali toko online yang sekarang ini beredar di dunia maya. Hal ini menjadi salah satu kemudahan yang patut untuk disyukuri. Dengan adanya banyak toko online, maka semakin mudah bagi kita untuk berbelanja aneka kebutuhan. Terutama untuk kaum perempuan yang selalu hobi belanja.

Banyak sekali jenis produk yang saat ini dijual secara online. Toko-toko online juga menawarkan ragam jenis produk yang berbeda yang bisa memenuhi kebutuhan semua orang. Salah satu jenis produk yang saat ini mudah ditemukan di toko-toko online adalah laptop.

Seperti kita tahu bahwa laptop adalah salah satu perangkat elektronik yang saat ini banyak digunakan di masyarakat. Laptop sebagai pengganti perangkat komputer dengan ukuran yang lebih kecil memudahkan siapa saja untuk membawa laptop kemanapun dan bekerja kapanpun juga. Jika dulu mungkin sulit bagi kita untuk membeli laptop, sekarang justru laptop semakin mudah untuk ditemukan.

Tips Aman Beli Laptop secara Online
Laptop semakin mudah untuk ditemukan bahkan di toko-toko online. Sayangnya, masih banyak orang belum merasa yakin jika harus membeli laptop di toko online. Mereka biasanya ragu dan takut kalau nanti laptop yang didapat tidak sesuai harapan atau rusak di saat pengiriman. Bisa juga mereka takut kalau ditipu oleh pihak penjual.

Sebenarnya ada banyak cara untuk tetap aman membeli laptop secara online. Inilah dia beberapa tips aman beli laptop di toko online :

1.    Pilih Toko Online yang Tepat
Kepuasan belanja online bisa kamu dapatkan jika kamu cerdas memilih toko online. Pilihlah toko online yang terpercaya. Caranya mudah, kamu bisa melihat popularitas toko online dan melihat testimoni yang diberikan oleh konsumen yang sudah punya pengalaman belanja di toko online tersebut. Dengan begitu kamu bisa menyimpulkan apakah toko online tersebut memang terpercaya.

2.    Periksa Keaslian Produk
Pastikan kamu membeli laptop yang asli, bukan produk palsu. Laptop merupakan perangkat elektronik yang sangat banyak digunakan dan tak heran jika banyak produk palsu yang beredar. Jangan sampai kamu membeli laptop dengan harga murah tapi kualitasnya tidak bisa diandalkan karena bukan merupakan produk asli.

3.    Pilih yang Lokasinya Dekat
Ketika membeli laptop secara online, cobalah untuk membeli di toko online yang lokasinya dekat denganmu. Ini dilakukan agar pengiriman barang bisa lebih aman karena tidak menempuh jarak yang terlalu jauh. Apalagi laptop merupakan benda yang rentan rusak kalau terkena benturan.

4.    Pastikan Keamanan Packing
Jika memang tidak memungkinkan untuk membeli laptop dari toko online yang jaraknya dekat denganmu, tidak masalah. Kamu tetap bisa membeli laptop asalkan meminta penjual untuk mengemas laptop dengan packing yang kuat dan aman. Mintalah penjual menggunakan bubble wrap dan kotak yang kuat untuk melindungi laptop dari benturan.

5.    Cek Nomor Rekening
Ketika akan melakukan transfer, kamu akan dikirimkan nomor rekening. Sebelum mantap mengirim uang, pastikan untuk memeriksa dulu status nomor rekening yang kamu terima. Kamu bisa memeriksanya di cekrekening.id. Di sini kamu bisa memastikan apakah sebuah nomor rekening memang aman dan tidak pernah melakukan penipuan.

Itulah tadi beberapa tips aman yang bisa kamu coba lakukan ketika akan membeli laptop secara online. Kamu bisa mendapatkan laptop impianmu di Blibli.com. Blibli.com merupakan mall online di Indonesia yang menghadirkan beragam jenis pilihan produk termasuk produk elektronik seperti laptop. Jadi, silakan unduh aplikasi toko online Blibli.com sekarang juga dan rasakan kemudahan belanja online di sini.

No comments:

Post a Comment