Friday, July 27, 2018

Wajib Gunakan Sunscreen sebelum Keluar Rumah

Sunscreen Pelindung Wajah Sensitif Nivea

Anda pasti sering mendengar bahwa sinar matahari berbahaya untuk kulit. Di Amerika Serikat kanker kulit umum disebabkan oleh paparan sinar matahari dalam jangka waktu yang lama dimusim panas. Konon, satu dari lima orang warga Amerika didiagnosa mengidap kanker kulit. Angka ini terus bertambah seiring dengan maraknya metode tanning buatan dan kegemaran orang Amerika berjemur untuk mendapatkan kulit sawo matang yang eksotis.

Di indonesia sendiri, orang-orang berlomba-lomba untuk memutihkan kulit, bukan membuatnya menjadi sawo matang seperti orang-orang kaukasia. Kita orang Indonesia sudah memiliki kulit sawo matang, maka kita lebih mengidamkan memiliki kulit putih. Tanpa perlu diberi wawasan mengenai kanker kulit, orang Indonesia sudah memakai sunscreen demi mendapatkan kulit yang lebih cerah. Kita memerlukan sunscreen pelindung wajah demi menangkis sinar matahari yang menyebabkan kulit wajah menjadi gosong menghitam. 

Tetapi, tahukah anda bahwa sunscreen memiliki banyak manfaat selain melindungi kulit dari risiko kanker kulit dan paparan sinar UVA dan UVB yang membuat kulit hitam, kusam, bahkan terbakar? 

Sunscreen pelindung wajah membuat anda tampak awet muda. Penuaan dini sering kali disebabkan karena wajah sering kali terpapar sinar ultraviolet. Dengan memakai sunscreen penuaan dini bisa dihambat. Keriput dan kerutan pun bisa dikurangi. Selain itu, penggunaan sunscreen bisa meratakan tone wajah anda, mencegah noda hitam dan perubahan warna kulit. 

Sunscreen untuk Kulit Sensitif
Bagi pemilik kulit wajah yang sensitif, anda harus berhati-hati dalam memilih sunscreen. Jangan gunakan sunscreen yang mengandung bahan PABA, karena bahan ini rentan menimbulkan alergi. Pilih sunscreen pelindung wajah sensitif yang mengandung mineral, seperti titanium dioxide. 

Saat ini produsen kosmetik juga skincare semakin memahami bahwa setiap orang memiliki jenis dan kondisi kulit yang berbeda-beda. Mustahil membuat satu buah produk yang kemudian bisa disukai oleh semua orang. Maka, dari sini kemudian muncul beragam jenis sunscreen, termasuk sunscreen untuk kulit wajah sensitif, juga sunscreen untuk anak-anak. Satu lagi yang perlu diperhatikan, yaitu penggunaan sunscreen. Gunakan pelindung wajah ini setiap 2 jam atau 4 jam untuk perlindungan maksimal. Untuk penggunaan outdoor, pilih sunscreen dengan SPF minimal 30.

No comments:

Post a Comment