Monday, July 9, 2018

Seribu Alasan Mengapa Harus Pakai AC Low Watt

Menggunakan AC low watt merupakan langkah tepat untuk menghemat biaya. Harga barang pokok yang tinggi mengharuskan Anda mengatur strategi pengeluaran agar tidak membengkak. Dengan mengurangi biaya tambahan kebutuhan sekunder, maka kebutuhan pokok dapat terpenuhi dengan baik. Salah satu cara agar pengeluaran dapat diatur adalah dengan memilih AC hemat daya. 

AC Low Watt

AC merupakan perabot rumah tangga yang paling dibutuhkan saat ini. Cuaca panas terik terutama di kota besar memang terkadang tidak tertahankan. Menggunakan AC adalah solusi dari masalah ini. Tetapi biaya yang tinggi membuat orang berpikir ulang untuk menggunakan pendingin ruangan. Saat ini sudah banyak perusahaan yang memproduksi AC low watt. AC jenis ini diklaim hanya menggunakan daya yang rendah tetapi kualitas pendingin yang dihasilkan sama dengan produk lainnya. Padahal sebenarnya banyak kelebihan yang dimiliki oleh tipe pendingin udara yang satu ini. Apa saja?

1. Tidak memerlukan daya yang besar
Seperti namanya, tipe AC ini diklaim tidak memerlukan daya tinggi. Dibandingkan dengan produk AC standar dengan ukuran ½ PK rata-rata menggunakan daya sebesar 500watt. Namun untuk jenis ini biasanya akan dapat menghemat penggunaan listrik hingga 40% karena daya yang dibutuhkan hanya 290 watt - 310 watt.

2. Cocok untuk penggunaan rumah minimalis
Karena penggunaan daya listriknya cukup kecil, maka AC jenis ini ini sangat cocok digunakan di rumah yang berdaya listrik kecil. Dengan demikian penggunaan daya listrik di rumah Anda akan lebih optimal. Tipe AC ini kadang disebut sebagai pendingin udara untuk rumah minimalis. 

3. Cocok untuk penggunaan singkat
Berapa lama Anda biasanya menggunakan AC setiap hari? Jika hitungannya hanya dalam waktu singkat atau dibawah 5 jam, maka jenis low watt cocok untuk Anda pakai. Karena dengan begitu Anda bisa lebih hemat listrik. 

AC Gree Low Watt, Miliki Segudang Keunggulan
Diantara banyaknya pilihan yang ditawarkan di pasaran, terkadang kita bingung untuk memilih AC terbaik yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Namun dari beberapa pilihan, ada satu yang cukup menyita perhatian. Produknya terbilang canggih dan memiliki sederet keunggulan. Produk itu adalah AC Gree C3 Deluxe Low Watt. 

Diproduksi oleh Gree, produsen pendingin udara asal Tiongkok, jenis AC low watt yang satu ini bisa menjadi pilihan dengan beberapa fitur yang dimilikinya. Nah, untuk menguatkan pertimbangan demi memilih AC dari Gree ini, berikut sederet keunggulan yang bisa jadi catatan:   

1. Menggunakan teknologi terkini
Gree sebagai perusahaan produksi alat elektronik khususnya AC selalu berinovasi dalam pengembanganya. AC Gree C3 ini merupakan pembaruan dari seri sebelumnya yaitu Gree COO. Menariknya AC Gree C3 punya kapasitas pendinginan lebih besar dibanding AC Gree COO, yaitu untuk ukuran ½ PK memiliki kapasitas pendingin sebesar 5000 Btu/h. Jadi AC ini bisa lebih cepat dingin. Meski begitu, AC Gree C3 hanya berdaya listrik sebesar 290 watt. Lebih kecil dari Gree COO yang punya daya sebesar 310 watt. 

2. Menggunakan fitur triple protection
AC Gree C3 punya fitur yang bernama triple protection. Fitur keamanan ini dikatakan pertama kali diterapkan pada industri AC, yaitu fitur tahan api, tahan bocor dan tahan temperatur tinggi. fitur ini akan menjamin keamanan baik unit outdoor maupun indoor. Keamanan produk jangka panjang lebih terjamin sehingga tidak memerlukan perawatan yang intens. Produk akan lebih tahan hantaman, suhu panas atau dingin, serta terpaan angin dan hujan. AC Gree C3 merupakan produk dari Gree yang pertama kali menggunakan fitur triple protection. 

3. Ramah lingkungan
Dengan kecanggihannya, produk ini tetap mengusung konsep ramah lingkungan. Di tengah pemanasan global karena rusaknya lapisan ozon, Gree C3 menggunakan freon R32 yang mampu mengurangi dampak kerusakan lingkungan. Freon R32 dapat membantu mengurangi pemanasan hingga 70%. 

4. Hemat biaya
Tujuan utama dari penggunaan AC ini tentunya adalah menghemat pengeluaran. Jika dihitung pemakaian per delapan jam adalah Rp 4000,- maka jika digunakan 24 jam hanya memerlukan biaya Rp 12.000,-. Menggunakan daya hanya sebesar 290 watt, tak heran AC Gree C3 mampu menekan pengeluaran. 

Dengan teknologi yang diterapkan, produk AC Gree mampu memberi kapasitas pendingin yang sama dengan produk sejenis. Penghematan daya serta biaya menjadi keunggulan teknologi yang ditawarkan oleh salah satu merk AC terkenal ini. Produk ini dapat digunakan dalam jumlah banyak misal perumahan, perkantoran atau gedung sekolah. Selain itu penggunaan pribadi juga bisa direkomendasikan. 

Dengan beragam keunggulannya, pendingin ruangan jenis low watt miliki keuntungan ketika memakainya. Jadi memilih AC jenis ini sangat cocok untuk kebutuhan pendingin ruangan. Tidak hanya menjadi tambahan, tetapi juga kebutuhan pokok di beberapa tempat. Gree memberi solusi kebutuhan AC canggih dan hemat biaya.



No comments:

Post a Comment