Sunday, June 24, 2018

KTA di CekAja untuk Liburan

Pernah anda membayangkan mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk liburan? Saat ini traveling, jalan-jalan, liburan sudah menjadi kebutuhan. Apalagi, bagi anda yang mengaku generasi milenial. Seluruh dunia menunggu untuk dieksplorasi. Semua orang di Instagram sudah memamerkan prestasi jalan-jalan mereka, lalu kapan giliran anda? Menabung untuk liburan memang sudah wajib, namun bagaimana jika di tengah jalan tabungan anda harus dikuras karena suatu kebutuhan mendesak. Sementara, jadwal liburan sudah mepet, dan itinerary sudah ditetapkan, juga teman-teman satu geng sudah kompak akan berangkat. KTA bisa menjadi solusi paling handal untuk anda.   

KTA Cekaja

Mengapa harus KTA?
Dengan mengajukan pinjaman KTA anda bisa memproses pinjaman tanpa repot. Apalagi, jika semuanya dilakukan melalui layanan KTA online seperti CekAja. Semuanya bisa anda proses dari rumah, mulai dari perbandingan produk KTA antar bank hingga pengiriman formulir dan pengajuan kredit. Tinggal klik, semua beres! Asalkan, semua persyaratan yang dibutuhkan sudah lengkap. Setelah aplikasi anda kirimkan, selanjutnya anda tinggal menunggu telepon dari pihak bank untuk proses verifikasi dan survei. Beberapa bank melakukan verifikasi bisa via telepon juga, namun sebagian lainnya mengundang anda untuk datang ke bank atau juga petugas bank datang ke rumah anda untuk wawancara. Selanjutnya, anda tinggal menunggu proses pencairan. Seluruh proses, mulai dari awal hingga akhir hanya memakan waktu sekitar 3 hari sampai paling lama 3 minggu.  

Pertimbangan KTA untuk Liburan
Liburan bukan termasuk kebutuhan pokok atau primer, maka meskipun anda sangat membutuhkan liburan, disarankan pengajuan KTA untuk liburan ini dilakukan oleh mereka yang segala kebutuhan pokoknya sudah tercukupi dan tidak memiliki beban utang yang lain. Jadi, sangat disarankan anda harus sudah memiliki tempat tinggal, biaya hidup per bulan anda aman, begitu juga dengan biaya-biaya kebutuhan pokok lainnya. Mengapa? Jelas saja, karena liburan adalah kegiatan yang secara kasat mata adalah kegiatan yang konsumtif, mengeluarkan uang semata. Manfaat yang anda peroleh hanya dirasakan oleh mental anda. Yaitu, stress dan kepenatan anda terusir. Jika di luar beban angsuran KTA ternyata anda masih memiliki utang atau kewajiban lain yang harus dibayarkan, bisa jadi, selepas liburan anda justru akan semakin stres. Anda tidak ingin itu terjadi, bukan? 

Intinya, besarnya angsuran setiap bulan, jika nantinya anda benar-benar mengajukan KTA untuk liburan, tidak boleh melebihi 30% penghasilan anda. Anggap saja, besarnya angsuran ini sama jumlahnya dengan jumlah uang yang biasa anda alokasikan untuk tabungan liburan. Jangan ambil risiko dengan mengambil pinjaman yang besar, karena konsekuensinya, jumlah angsuran per bulan bisa sangat besar dan menghabiskan sebagian besar penghasilan anda.  

Selain itu, pertimbangkan juga faktor destinasi traveling anda. Jika memang tempat tersebut adalah destinasi yang paling anda idamkan sepanjang hidup anda, misalnya anda sangat berhasrat untuk mengunjungi Tibet dan Pegunungan Himalaya yang memukau, bolehlah anda pertimbangkan mengajukan KTA. Karena, biaya perjalanan ke luar negeri juga akan terus naik mengikuti laju perkembangan perekonomian dunia. Terutama, bila setelah lama menabung uang anda masih belum cukup juga, bolehlah anda mengajukan KTA dan membayarnya kemudian. Namun, jika destinasi yang dituju bukan tempat-tempat yang begitu berarti untuk anda, sebaiknya jangan merepotkan diri mengajukan KTA. Tanpa liburan anda masih bisa senang-senang, bukan? 

No comments:

Post a Comment