Tuesday, May 15, 2018

4 Cara Memilih Skincare Terbaik Sesuai Jenis Kulit

ShopieParis Skin Care Terbaik

Menjelang masa pubertas, ada saja masalah kulit yang yang timbul seperti jerawat, kulit kering, kusam dan masalah lainnya. Berbagai masalah kulit yang terjadi membuat banyak orang ingin mencoba produk kecantikan berupa skin care. Penggunaan skin care untuk mengatasi masalah kulit sebenarnya tidak masalah, asalkan memperhatikan beberapa hal penting seperti berikut ini, tujuannya agar kulit tidak bertambah rusak dan tetap terjaga. 

1. Pilih Sesuai Jenis Kulit 
Dalam memilih Skin care terbaik , tidak harus yang mahal melainkan yang cocok dengan jenis kulit. Ada beberapa jenis kulit yang perlu diketahui seperti jenis kulit sensitif, kering, normal dan berminyak. Nah, sebelum memutuskan memilih produk  skincare yang mana, ada baiknya lakukan pemeriksaan jenis kulit terlebih dahulu. Dengan mengetahui jenis kulit maka akan semakin mudah menemukan produk yang sesuai. 

2. Ketahui Komposisi Bahan 
Ada banyak jenis skincare yang beredar sekarang ini, mulai dari yang berbahan kimia hingga yang alami. Sebelum membeli, ketahui terlebih dahulu komposisi bahan produk. Terlebih jika memiliki riwayat alergi terhadap suatu bahan, maka harus benar-benar selektif dalam memilih produk skincare. Pilihan untuk menggunakan skincare yang terbuat dari bahan alami, bisa jadi alternatif bagi yang takut akan efek samping penggunaan zat kimia pada kosmetik. 

3. Sesuaikan Budget
Jika berencana menggunakan skincare dalam waktu lama, maka sebaiknya pilih produk skincare yang sesuai dengan budget. Sediakan uang khusus untuk membeli skincare agar pemakaiannya tidak terhenti atau tetap dapat digunakan secara teratur. Dikhawatirkan, saat produk habis dan tidak memiliki uang sehingga tidak mampu membeli, efeknya pemakaian terhenti dan hal ini bisa berakibat pada kulit. Alih-alih mendapatkan kulit glowy, yang ada kulit jadi tambah kusam. So, anggarkan sejak awal produk skincare seperti apa yang ingin dibeli serta berikan batas budget untuk produk yang akan dipilih.  

4. Berdasarkan Rekomendasi
Ada baiknya juga memilih produk skincare berdasarkan rekomendasi, misalnya jika ada teman yang sudah memakai terlebih dahulu dan memiliki jenis kulit serta masalah yang sama, maka memilih produk yang sesuai saran, tidak ada salahnya. Hal ini bisa mengurangi kebingungan dalam memilih produk. Daripada salah memilih, tentu tidak ada salahnya memilih berdasarkan rekomendasi. 

Siapa tau cocok!

No comments:

Post a Comment