Friday, April 6, 2018

Tips Praktis Menghemat Biaya dengan Konsep Haji Backpacker


Haji Backpacker


Biaya haji yang terus naik memang sering menjadi hambatan bagi kita yang ingin menunaikan ibadah haji. Padahal, kita bisa menyiasati masalah biaya tersebut dengan cara yang mudah. Kini, banyak orang yang memilih konsep haji backpacker yang lebih hemat dan tetap berkualitas. 

Jika tertarik mengikuti konsep haji packpacker tersebut, kita bisa mewujudkannya dengan melakukan beberapa hal berikut ini: 

Bergabung dengan Forum Khusus
Saat ini, banyak sekali forum yang terdiri dari komunitas haji backpacker. Kita harus bergabung di forum tersebut untuk mendapatkan banyak informasi seputar haji backpacker. Selain mendapatkan berbagai informasi, kita juga berkesempatan mengikuti program yang sudah digagas oleh para anggota forum. Sehingga kita pun tak kebingungan bila ingin menunaikan ibadah haji secara hemat. 

Mengajak Orang-Orang Terdekat
Sebaiknya kita mengikuti konsep haji backpacker bersama orang-orang terdekat. Karena perjalanan yang dilakukan bersama rombongan tentu lebih aman dan hemat biaya dibandingkan dengan berangkat sendirian. Berada dalam rombongan akan mempermudah kita selama menunaikan ibadah haji. Sebab kita dan seluruh anggota rombongan bisa saling membantu satu sama lain. 

Mencari Tiket Pesawat Murah
Salah satu hal yang tak boleh luput dari perhatian kita saat melaksanakan ibadah haji secara backpacker adalah mencari tiket pesawat murah. Pemesanan tiket pesawat harus dilakukan sejak jauh hari. Sehingga peluang mendapatkan tiket yang harganya murah pun akan semakin besar. 

Mengandalkan Kenalan yang Tinggal di Arab Saudi
Kita tak perlu ragu menghubungi saudara atau kerabat lainnya yang tinggal di Arab Saudi. Supaya kita berkesempatan untuk menumpang di rumah saudara. Biaya hidup selama berada di Arab Saudi akan menjadi lebih ringan kalau kita memiliki kenalan yang sudah lama menetap di negara tersebut.

Meskipun kita ingin berhemat saat menunaikan ibadah haji, kita tak boleh lupa mengurus asuransi perjalanan sebelum berangkat. Asuransi perjalanan akan memberikan proteksi maksimal bagi kita dan barang bawaan selama pergi ke luar negeri. Sehingga kita pun tak perlu khawatir dengan keselamatan diri sendiri. Klik dulu website Futuready untuk mencari asuransi perjalanan berkualitas. Futuready adalah supermarket asuransi online yang menyediakan aneka jenis asuransi perjalanan. Kita pun leluasa memilih asuransi sesuai kebutuhan dengan premi terjangkau. Futuready, solusi efektif yang akan menjawab kebutuhan asuransi kita.

1 comment: