Friday, February 2, 2018

Ciri Ciri Pelaku Penipuan Mandiri E-cash


Belanja dengan membawa uang cash tentunya sangat beresiko besar bagi para nasabah bank Mandiri. Bagaimana tidak? Sebab jika terjadi apa-apa sebelum ia tiba di Mall, Toko atau tempat belanja lainnya, maka uang yang mereka bawa bisa jadi hilang atau lenyap. Adanya fitur E-Banking dari Bank Mandiri tentu sangat memudahkan para nasabah yang tak ingin membawa uang tunai hingga jutaan rupiah. Namun ada hal lain yang perlu diwaspadai yaitu bentuk Penipuan Mandiri E-cash. Dan bila Anda yang saat ini sering menggunakan fitur tersebut sebaiknya lebih berhati-hati. Sebab para pelaku kejahatan tentu tak kan diam saja. Untuk itu Anda perlu tahu ciri ciri pelaku kejahatan tersebut di bawah ini.

3 Tanda Nyata Penipuan Mandiri E-cash

1.       Pura-pura Menjadi Customer Service
Secara umum pihak bank Mandiri atau Customer Service hampir tidak pernah menelpon para nasabahnya meski saldo yang mereka miliki banyak. Yang pasti ada yang tidak beres akan hal ini. Jika Anda masih belum cukup paham akan hal tersebut, tanpa kasat mata modus ini sudah dilakukan oleh pelaku Penipuan Mandiri E-cash. Biasanya pembicaraan yang mereka sampaikan berbau persuasif yang intinya meminta Anda untuk segera merapat ke ATM. Pastinya Anda diminta untuk memasukkan pin atau password, lalu masuk ke menu yang mereka sebutkan. Jika Anda belum pernah alami hal ini, sebaiknya jangan tanggapi hal ini atau kalau bisa hindari sejak dini tAnda-tAndanya.

2.       Sering Meneror Dengan Banyak Nomor
Bagi pelaku kejahatan Penipuan Mandiri E-cash, 1 akal tak kan cukup untuk bisa mengelabuhi para korban yang tengah menjadi sasaran empuknya. Biasanya mereka sering melakukan panggilan dengan banyak nomor. Parahnya lagi mereka sudah tahu nama dan dimana Anda bekerja. Para pelaku tidak tanggung-tanggung mengatasnamakan kepala atau pimpinan perusahaan. Sebab jauh-jauh hari si pelaku sudah mengincar Anda tentunya. Jika Anda diminta untuk melakukan transfer dana guna sebagai akomodasi dan lain, sebaiknya Anda jangan langsung percaya. Sebab cara ini sudah menjadi Andalan mereka dengan meneror agar Anda tertarik untuk mengikuti perintah si pelaku.

3.       Menjadi Hacker E-Banking
Anda juga perlu waspada jika saldo yang Anda miliki saat ini tengah berkurang. Jika itu sudah terjadi, sebaiknya Anda langsung melapor pada pihak Bank Mandiri terkait kejadian yang Anda alamai. Hal ini merupakan ciri ciri pelaku Penipuan Mandiri E-cash yang sudah profesional. Mereka sudah paham betul cara menjadi Hacker ata penyadap nomor rekening E-Banking. Dan jika Anda ingin aman kedepannya, sebaiknya perbanyak mengganti pin atau password. Cara ini sangat ampuh agar si hacker tidak mudah mendeteksi data lama yang telah Anda setorkan pada pihak bank.


Dari penjelasan di atas sudah sangat jelas bahwa ciri ciri pelaku Penipuan Mandiri E-cash banyak aksinya. Yang pasti 1 atau 3 aksi tak kan cukup bagi mereka untuk terus melakukan tindak kejahatan E-Banking. Bagaimana solusinya? Sering – seringlah Anda mendatangi bank Mandiri setempat guna menanyakan apakah ada hal atau informasi aktual terbaru yang bisa diterima para nasabah. Selain itu Anda juga bisa langsung membuka menu terbaru di website resmi Bank Mandiri e-Cash agar memudahkan Anda mengetahui fitur terbaru atau cara agar terhindar dari modus penipuan. Dengan begitu proses transaksi perbankan Anda agar lebih aman dan terbebas dari tindak kejahatan dan penipuan.

No comments:

Post a Comment