Thursday, January 11, 2018

2 Keuntungan Perumahan Dibandingkan Apartement

Pembiayaan Perumahan SMF

Idealnya setiap orang memiliki rumah sendiri, minimal satu keluarga satu rumah. Akan tetapi karena banyaknya keterbatasan, terutama dalam hal biaya dan lain sebagainya sehingga banyak orang lebih memilih untuk mengontrak. Terutama di perkotaan, dimana da uang tapi tidak ada lahan  yang strategis untuk bisa dibangun rumah, sehingga banyak opsi bagi mereka untuk tinggal di apartement. Padahal dari segi keuntungan, perumahan jauh lebih menguntungkan dibandingkan apartement. Apalagi sekarang ini ada banyak perumahan dengan system pembiayaan perumahan yang dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Tinggal di apartement memang kekinian dan banyak fasilitas modern yang disediakan dari pihak pengelola, namun anda mesti mempertimbangkannya terlebih dahulu jika pilihan tersebut adalah untuk hunian anda selamanya.

Ada beberapa hal yang menjadi keuntungan tersendiri bagi perumahan dibandingkan dengan apartement diantaranya yaitu:

1.       Status kepemilikan
Ketika anda memilih untuk membeli apartement, maka anda akan mendapatkan Hak Guna Bangunan (HGB) bukanlah Sertifikat hak Milik (SHM) seperti yang dimiliki ketika anda membeli perumahan. Hal ini karena pembeli hanya membeli bangunannya saja dan bukan beserta tanahnya. Berbeda dengan perumahan, dimana tanahnya juga menjadi milik sendiri. Sehingga hak milik ini berlaku untuk selamanya dan bukan karena adanya bangunan saja.

2.       Memiliki lahan dan desain yang bebas
Ketika anda membeli apartement, maka hanya ruangan bagian dalam saja yang dapat anda rubah sesuai dengan keinginan anda sendiri dan tidak memiliki lahan yang luas jika anda senang berkebun. Berbeda dengan membeli perumahan, dimana anda bisa merubah bentuk desain rumah sesuai dengan keinginan anda sendiri dan juga memiliki lahan yang cukup luas untuk anda gunakan sebagai kebun ataupun kolam sesuai dengan hobi anda.

Selain dua keuntungan dari perumahan di atas, masih banyak keuntungan lainnya yang bisa anda rasakan ketika membeli perumahan. Dan bagi anda yang memilih perumahan, sekarang ini ada banyak pilihan pembiayaan perumahan yaitu dengan cara cash ataupun dengan cara KPR sesuai dengan budget yang tersedia. Bahkan sekarang pun sudah banyak perumahan yang disubsidi oleh pemrintah, sehingga lebih mudah untuk mendapatkan rumah.

No comments:

Post a Comment