Saturday, December 16, 2017

Tips dan Trik Menentukan Toko Helm Online yang Terbaik, Terpercaya dan Berkualitas

Toko Helm


Helm merupakan salah satu item penting yang sering dijadikan sebagai pelindung kepala dari berbagai ancaman berbahaya misalnya saat mengendarai motor ataupun kegiatan lainnya. Dipasaran sendiri banyak toko helm yang menawarkan model pelindung kepala tersebut dari mulai harga yang murah sampai dengan yang mahal. Dari kesemuanya tentu mempunyai spesifikasi dan tingkat keamanan yang berbeda-beda. Untuk pemerintah sendiri menghimbau masyarakat agar memilih jenis helm yang telah masuk dalam standar nasional Indonesia. Itu berarti helm tersebut sudah lulus uji berbagai benturan untuk menjaga perlindungan yang aman bagi kepala.

Tingginya permintaan masyarakat akan pelindung kepala membuat produsen baru bermunculan, tetapi memang tidak semuanya telah memenuhi standar yang jelas. Dari merk A sampai dengan merk Z ditawarkan dipasaran dengan berbagai kelebihannya. Hal ini tentunya membuat masyarakat lebih bingung memilih helm paling tepat. Karena membeli pelindung kepala juga tidak bisa sembarangan, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal. Nah, hal-hal apa saja yang menjadi pemikiran yaitu:

  1. Pastikan helm dengan ukuran yang sesuai.
Sama seperti halnya baju dan item yang digunakan masyarakat lainnya helm juga mempunyai ukuran masing-masing dari mulai small, medium sampai dengan extra large. Sangat disarankan untuk Anda tidak memilih ukuran helm yang terlalu besar ataupun terlalu sempit. Ukuran pengaman kepala tersebut pas Anda gunakan yaitu saat Anda coba kemudian pada bagian pipi dan dahi sudah tertekan.

  1. Pilihan kaca helm.
Pertimbangan kedua yaitu dari kaca yang digunakan pada helm, bisa Anda lihat sendiri dipasaran banyak dijual berbagai macam kaca atau orang lebih sering menyebutnya dengan visor helm. Sangat disarankan untuk memilih jenis kaca yang bening supaya tidak menjadi penghalang saat melakukan perjalanan kondisi gelap. Jika memang sudah terlanjur memilih jenis visor yang gelap Anda bisa menggantinya. Banyak toko helm yang menjualnya secara terpisah, baik itu pada toko online ataupun toko konvensional. Pemilihan kaca akan berpengaruh pada kenyamanan Anda dalam berkendara.

  1. Perhatikan bagian kunci leher.
Komponen satu ini tidak bisa dilupakan dalam pemilihan helm yang berkualitas, karena ini merupakan salah satu faktor terpenting dalam menjaga keamanan dan keselamatan. Lebih baiknya Anda periksa terlebih dahulu cara pemakaiannya apakah mudah terlepas atau tidak.

  1. Bobot dari helm.
Banyak yang mengatakan bahwa helm yang mempunyai kualitas bagus tentunya mempunyai bobot yang berat. Hal itu tidak sepenuhnya benar, karena penggunaan pelindung kepala yang terlalu berat dapat membuat tingkat kenyamanan Anda berkurang. Akan lebih baiknya untuk memilih helm dengan berat yang lebih ringan supaya lebih nyaman di kepala.

  1. Periksa baut dan komponen pengencang.
Bagian baut helm sering sekali mengalami kerusakan, misalnya yang mengaitkan kaca helm dengan badan helm. Anda bisa memilih helm yang mempunyai pengait lebih kuat supaya saat digunakan dalam kecepatan yang tinggi kaca tidak mudah terlepas atau terbuka.

Dijaman serba canggih sekarang ini membeli helm tidak perlu repot-repot ke toko konvensional. Karena banyak sekali situs jual beli online yang menawarkan berbagai model dengan berbagai harga. Tetapi jika Anda memilih toko online untuk membeli pelindung kepala lebih baik berhati-hati, pastikan toko tersebut dapat dipercaya memberikan kualitas pelayanan ataupun barang yang terbaik. Namun untuk lebih baiknya Anda memilih toko helm konvensional supaya dapat mengecek fisik secara langsung. Dan itu kembali lagi kepada Anda, yang paling penting utamakan kualitas dan kenyamanan helm yang akan digunakan.

No comments:

Post a Comment