Sharing Info Keluarga, Lifestye, Bisnis, Properti, Otomotif, Olahraga, Fashion, Tekno & Hiburan

Wednesday, December 27, 2017

Sudahkah Sidia Menjadi Pria Dewasa? Inilah 3 Indikator yang Dimiliki Pria Dewasa

9:18 AM Posted by Ayead Gaptek No comments
Pria Dewasa

Tentu kamu sepakat bahwa menjadi pria dewasa itu bisa dibilang susah-susah gampang. Iya susah karena itu artinya tanggung jawab semakin besar, gampang kalau minimal dari segi finansial sudah mapan.

Memang tidak semua hal bisa dinilai dengan uang, tapi kamu juga tidak bisa menampik kenyataan kalau banyak hal yang juga membutuhkan uang. Lebih dari itu pria dewasa memang identik dengan kemampuan pria tersebut dalam mengcover berbagai kebutuhan.

Lalu apa saja yang dapat para pria lakukan sehingga dirinya bisa disebut sebagai pria dewasa?

Mampu mengontrol kehidupan sendiri
Namanya saja pria dewasa, pastinya sudah harus bisa mengendalikan dan mengontrol kehidupan dong. Nah, coba lihat diri kamu sendiri, selama ini sudah hidup mandiri atau masih mengandalkan orang tua?

Seseorang bisa dianggap dewasa minimal jika kamu sudah mampu mengambil keputusan dan tanggungjawab atas kehidupanmu sendiri. Namun dalam pengambilan keputusan tersebut juga tidak serta merta dilakukan tanpa pertimbangan. Tetap ada pertimbangan akan konsekuensi dari keputusan yang diambil.

Mandiri secara finansial
Sudah disinggung sebelumnya bahwa pria dewasa juga lekat dengan kemampuannya dalam memenuhi kebutuhan. Inilah mengapa kamu harus mandiri secara finansial jika ingin membuktikan bahwa kamu telah menjadi pria dewasa. Pria dewasa sudah bekerja dan berpenghasilan, bukan pria yang masih minta pada orang tua.

Lebih bijak dan tenang menghadapi masalah
Hidup tidak pernah lepas dari masalah. Namun semakin dewasa seseorang, maka masalah tidak lagi sulit untuk diselesaikan. Jadi apabila kamu merasa sudah dewasa, coba periksa lagi, sudahkah kamu lebih tenang ketika menyikapi suatu masalah?

Jika sudah lebih tenang dan bijak dalam menyikapi masalah, itu artinya kamu jauh lebih dewasa daripada sebelumnya. Pria dewasa bukanlah pria yang mengedepankan emosi saat tengah menghadapi masalah. Melainkan lebih tenang dan kalem sehingga yang dipikirkan adalah jalan keluar dari masalah tersebut. Bukan mengeluhkan masalah tanpa memikirkan jalan keluarnya.

Demikianlah beberapa hal yang bisa menjadi indikator bahwa si doi sudah menjadi pria dewasa. Bagaimana, apakah salah satu atau kesemua poin di atas sudah ada pada diri pasangan kamu? Apabila sudah, maka dapat dikatakan bahwa pasangan kamu telah dewasa. Ingin dapatkan informasi lengkap seputar gaya hidup dan tips lainnya? Pastikan kamu mengunjungi MIIGNON untuk dapatkan informasi menarik lainnya.

0 comments:

Post a Comment