Sharing Info Keluarga, Lifestye, Bisnis, Properti, Otomotif, Olahraga, Fashion, Tekno & Hiburan

Friday, July 21, 2017

Inilah Beberapa Olahan Kue Kering yang Bisa Dijadikan Camilan Harian

4:21 PM Posted by Ayead Gaptek No comments
Aneka Kue Putri Salju

Lebaran sudah berlalu, namun rasa – rasanya kita masih sulit untuk beranjak dari suasana lebaran yang hangat. Momen kebersamaan dengan keluarga memang menjadi kesempatan yang langka. Banyak hal yang sulit membuat kita beranjak dari nuansa lebaran, mulai dari keluarga, kerabat, bahkan bisa jadi kita juga masih sulit meninggalkan aneka kue putri salju yang dijadikan hidangan saat lebaran.

Berbicara tentang kue, sebenarnya tidak hanya lebaran saja kita bisa menikmati kue – kue tersebut. Namun ketika kita menikmati kue – kue tersebut dengan keluarga, tentulah rasanya menjadi khas meski sebenarnya kue tersebut dibuat dengan resep yang sama. Walau demikian tidak ada salahnya jika kita kembali membuat aneka kue putri salju, untuk disantap sendiri atau sekedar dijadikan oleh – oleh ketika berkunjung ke rumah teman.

Selain putri salju, kira – kira apa saja olahan kue yang bisa menjadi camilan enak harian kita? 

Nastar
Nastar memang tidak pernah absen dari deretan kue kering yang sering dirindukan ketika lebaran tiba. Kue yang umumnya berbentuk bulat dengan isian nanas di dalamnya ini memiliki cita rasa yang gurih. Kita juga bisa menambahkan selai nanas di bagian atasnya lalu melumurinya dengan kuning telur. Tujuannya adalah agar kue nastar terlihat berkilau.

Membuat nastar bisa mengaplikasikan resep nastar pada umumnya. Yang perlu diperhatikan adalah durasi waktu kita saat mengoven adonan supaya matang merata. Terlebih apabila kita memanfaatkan oven manual yang di letakkan di atas kompor, yang mana oven tersebut tidak bisa kita atur suhu panasnya. 

Kastengel
Kue kastengel ini terbuat dari tepung terigu dan keju. Kita juga bisa memasukan keju ke dalam adonan atau bisa juga dijadikan sebagai toping. Kastengel memiliki rasa gurih khas keju. Karena harganya terbilang mahal, jadi tidak ada salahnya kita membuatnya sendiri.

Lidah Kucing
Kue yang biasanya dipadu dengan warna hijau, kuning dan merah ini memiliki tekstur mudah patah dan kering. Untuk membuatnya, pastikan kita membeli cetakan kue lidah kucing lebih dulu ya. Siapkan juga bahan – bahan yang diperlukan untuk membuat kue cantik ini. Penyajian kue lidah kucing terbilang variatif, kita bisa menambahkan blueberry ke dalam kue agar terlihat lebih terlihat cantik dan enak.

Kue Putri Salju
Kue putri salju juga tidak pernah absen dalam deretan kue kering yang lezat. Kue dengan rasa manis dan gurih ini khas dengan taburan gula halus. Tidak hanya bisa dijadikan hidangan untuk tamu. Sebab aneka kue putri salju ini juga disukai anak – anak, sehingga akan lebih baik jika kita menjadikannya sebagai camilan untuk anak dan keluarga.

Demikian tadi beberapa jenis kue kering yang bisa dijadikan sebagai camilan harian kita. Jadi apa kue favorit kalian? Apapun itu tetap nikmati kue kering kesukaan kalian ya. Boleh menikmati, tapi juga harus dibatasi ya.

0 comments:

Post a Comment