Sharing Info Keluarga, Lifestye, Bisnis, Properti, Otomotif, Olahraga, Fashion, Tekno & Hiburan

Friday, June 9, 2017

15 Tips Sebelum ke Universal Studio Singapura

7:13 AM Posted by Ayead Gaptek No comments
Tips Sebelum Ke Universal Studio

Universal Studio Singapore merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Singapura. Lokasinya yang berada di Sentosa Island menjadi keunggulan tersendiri bagi tempat ini. DI tempat ini terdapat berbagia wahan dan atraksi yang bisa anda nikmati, diantaranya yang paling terkenal adalah Transformers, Revenge of The Mummies, Madagascar, Jurrasic Park dan Shrek 4D.

Namun, tidak jarang para wisatawan yang mengalami kendala saat berada atau ingin ke Universal Studio Singapura. Berikut beberapa tips yang bisa jadi panduan bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini:

1. Cek dan Pesan Tiket Secara Online
Tips dasar dari saya adalah selalu cek ketersediaan tiket terlebih dahulu. Anda juga bisa melihat promo dan harga tiket Universal Studio terbaru saat itu. Hal ini bertujuan agar menghemat waktu anda dan mencegah kehabisan tiket bila anda membelinya secara on the spot. Jika anda berencana berkunjung ketika hari libur, maka sebaiknya anda pesan tiket satu bulan sebelum hari H.

2. Catat Jadwal Wahana yang Ingin Anda Kunjungi
Karena banyaknya jumlah wahana yang terdapat di Univesal Studio Singapura, tidak jarang para wisatawan kebingungan wihana mana yang akan mereka kunjungi terlebih dahulu. Oleh karena itu, dibutuhkan persiapan sebelum menentukanya. Tentukan terlebih dahulu wahana yang ingin anda kunjungi dan lihat kapan wahana tersebut mulai beroperasi. 

3. Jika Mungkin, Hindari Hari Libur atau Akhir Pekan
Pada hari libur atau akhir pekan, biasanya Universal Studio Singapore dipenuhi oleh para wisatawan sehingga membuat anda kurang leluasa untuk mengunjungi  suatu wahana. Selain itu, pada hari tersebut harga tiket masuk cenderung lebih mahal dari hari biasa. Antrian setiap rekreasi juga semakin lebih panjang membuat anda semakin lama menunggu.

4. Bawa Baju Ganti
Beberapa wahana seperti Waterworld, Shrek 4D dan Jurrasic Park mungkin akan membuat anda basah kuyup. Oleh karena itu, sebaiknya persiapkan baju ganti sebagai cadangan. Atau, anda bisa menaiki wahana yang didominasi oleh air dengan baju anti air atau jas hujan.

5. Batas Minimal Tinggi dan Berat Badan

Batas Minimal Berat dan Tinggi Badan Universal Singapore

Setiap wahana memiliki ketentuan berbeda dalam batas minimal tinggi dan berat badan. Bagi anda yang membawa keluarga dan anak, pastikan terlebih dahulu apakah anak anda bisa menaiki wahana yang mereka inginkan. Berikut ketetapan tinggi badan di setiap wahana:

6. Bolehkan Membawa Makanan dan Minuman dari Luar?
Universal Studio Singapore telah menyediakan berbagai tempat makan untuk anda dan keluarga, mulai dari makanan asia hingga western food. Jadi, anda tidak diperbolehkan untuk membawa makanan berat dari luar. Hal ini bertujuan juga untuk tetap menjaga keamanan dan kebersihan tempat itu sendiri. Beberapa pengecualian adalah jika anda membawa air minum, makanan bayi dan special food (dietary, medical purpose).

7. Atraksi Terpopuler dan Rekomendasi Universal Studio Singapore
Beberapa atraksi terpopuler diantaranya Revenga of the Mummies, Madagascar, Jurrasic Park, Transformers dan Shrek 4D.

8. Perlukah Membeli Express Pass?
Para hari libur nasional atau weekend, antrian di wahana bisa sangat panjang bahkan ada yang memakan waktu hingga 2 jam. Tentunya hal ini akan membuang-buang waktu anda. Untuk menghemat waktu anda bisa membeli Express Pass sehingga dapat prioritas antrian. Untuk informasi tambahan, Express Pass hanya bisa dibeli di lokasi.

9. Cari Tempat Makan Halal di Universal Studio Singapore
Singapura merupakan negara non-muslim yang dipenuhi wisatawan muslim, sehingga mereka menyediakan berbagai tempat kuliner yang halal dan aman dikonsumsi. Tidak terlalu sulit menemukan tempat makan halal di Singapura. Hampir di setiap area terdapat tempat makan halal bagi para wisatwan muslim. 

10. Fasilitas Untuk Para Disabilitas
Untuk para pengunjung dengan keterbatasan (disabilities), Universal Studio Singapure menyediakan panduan setiap atraksi di Guest Service. 

11. Rekomendasi Pakaian
Pakailah pakaian sesuai dengan musim saat itu. Untuk musim panas, sebaiknya menggunakan bahan yang nyaman dan tidak panas. Untuk musim hujan pastikan anda membawa pakaian ganti untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

12. Apakah Hujan Deras Universal Studio Ditutup?
Ketika musim hujan, universal studio akan tetap buka walaupun hujan deras. Anda bisa berteduh di tempat tertutup pada venue. Untuk keselamatan anda, sebaiknya jangan naik atraksi outbound atau yang berada di luar ruangan. Universal Studio hanya akan menutup wahana mereka bila terjadi cuaca yang ekstrim.

13. Penginapan Dekat Universal Studio Singapore
Ada banyak hotel di dekat Universal Studio Singapura yang bisa anda jadikan tempat menginap. Keuntungan menginap di hotel dekat USS adalah anda tidak perlu repot ketika berangkat dan pulang dari Universal Studio, sehingga bisa menghemat waktu anda. Beberapa hotel terdekat dari Universal Studio Singapore adalah Hard Rock Hotel, Michael Resorts World dan Holiday In Express Singapore.

14. Dimana Beli Tiket Universal Studio Singapura yang Murah?
Sepengalaman saya, dari berbagai pihak yang menjual tiket universal studio singapura, saya menemukan yang termurah dengan harga mulai dari Rp 470.000/ pax. Anda bisa membelinya disini.

0 comments:

Post a Comment