Sharing Info Keluarga, Lifestye, Bisnis, Properti, Otomotif, Olahraga, Fashion, Tekno & Hiburan

Saturday, April 1, 2017

Cara Merawat Mesin Cuci yang Baik dan Benar

9:42 AM Posted by Ayead Gaptek , No comments
Daftar Harga Jual Mesin Cuci JD.id Lovehaji

Mencuci adalah kegiatan yang bisa dibilang susah – susah gampang. Susah karena terlalu sibuk bekerja sehingga saat sudah di rumah tinggal letihnya. Dan gampang karena ada mesin cuci yang siap memudahkan kegiatan mencuci itu sendiri. Namun semuanya akan menjadi serba sulit ketika tiba – tiba mesin cuci mendadak rusak. 

Apabila mesin cuci di rumah Anda sudah terlanjur rusak, memutuskan untuk membeli mesin cuci adalah pilihan yang tepat. Dengan catatan Anda harus tahu betul tentang cara merawat mesin cuci yang baik dan benar agar mesin cuci lebih awet. Sehingga mesin cuci yang baru nanti akan jauh lebih awet.

Oia, sebelum Anda mencari tahu tentang daftar harga jual mesin cuci, yuk cari tahu cara merawat mesin cuci yang baik dan benar. 

Jangan memasukan pakaian kotor terlalu banyak
Kesalahan yang sering dilakukan adalah memasukkan pakaian kotor terlalu banyak pada mesin cuci. Sempitnya waktu untuk mencuci membuat pakaian kotor menumpuk. Alhasil pakaian kotor tersebut harus dicuci dalam satu waktu. Mulai hari ini masukkan pakaian kotor secukupnya saja, apabila berlebihan maka akan membuat mesin cuci bekerja lebih keras di luar kapasitasnya. 

Gunakan deterjen secukupnya
Tidak sedikit dari Anda yang menyukai busa melimpah saat mencuci. Wajar memang, tapi bukan berarti Anda bebas menuangkan deterjen sebanyak – banyaknya. Karena akan menurunkan kinerja mesin dalam mencuci pakaian. Tetap perhatikan kadar deterjen yang harus digunakan. Pilihlah deterjen yang memiliki daya busa melimpah sehingga ketika menggunakan sedikit deterjen saja hasil yang diperoleh bisa maksimal.

Bersihkan filter secara rutin
Mencuci pakaian bertujuan untuk membersihkan pakaian dari noda – noda, tapi hasilnya akan sama saja ketika Anda membiarkan filter Anda penuh dengan kotoran. Oleh karena itu setidaknya Anda membersihkan filter pada mesin cuci setiap dua hari sekali. Dengan begitu pakaian pun akan bersih maksimal.

Bersihkan karet pintu, kabinet dan pintu mesin cuci
Agar mesin cuci senantiasa awet dan juga bersih, Anda juga harus rajin membersihkan karet pintu, kabinet serta pintu mesin cuci. Jangan sampai Anda membiarkan bagian – bagian tersebut kotor. Apabila didiamkan saja, maka berpotensi menjadi sarang bakteri maupun kuman. Tentu hal ini akan membuat pakaian yang Anda cuci juga terkena kuman dan bakteri tersebut.

Nah itu tadi beberapa cara merawat mesin cuci yang baik dan benar. Sederhana dan sangat mudah bukan? Masalahnya hanya pada diri Anda sendiri, apakah ingin mesin cuci milik Anda awet atau sebaliknya. Apabila ingin awet, jangan lupa terapkan hal – hal sederhana di atas ya.

0 comments:

Post a Comment