Sharing Info Keluarga, Lifestye, Bisnis, Properti, Otomotif, Olahraga, Fashion, Tekno & Hiburan

Wednesday, January 18, 2017

Makanan Unik khas Korea Yang Wajib Dicicipi

1:39 PM Posted by Ferisco Yudha No comments
makanan korea

Korea salah satu negara yang memiliki beragam makanan unik dan tentunya patut dicoba, seperti yang lovehaji.com kutip dari liputan6 berikut.
Seakan tak ada habisnya pembahasan Korea sebagai destinasi liburan. Selain tempat wisata, Negeri Gingseng ini pun dikenal dengan kulinernya yang beragam. Menu seperti tteokboki atau bibimbab mungkin sudah tak asing lagi untuk Anda.

Ingin coba menantang adrenalin dengan mencicipi kuliner aneh dan tak biasa dari Korea? Yuk, coba beberapa menu berikut ini seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (17/1/2017).

1. Beondegi

Menu satu ini akan dengan mudah Anda temukan di jajanan kaki lima atau supermarket. Jika dilihat sepintas, Anda pasti akan mengira ini adalah kacang rebus. Padahal, ini adalah larva ulat yang dikukus. Bagi masyarakat Korea, beondegi adalah camilan lezat bertekstur kenyal dengan rasa yang gurih. Pedagang yang menjual menu satu ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Berminat untuk mencicipinya?

2. Sannakji

Anda mungkin sudah tak asing dengan menu satu ini. Sebab, di media sosial banyak sekali yang mengunggah tantangan makan sannakji. Ya, sannakji adalah menu gurita yang disajikan hidup-hidup di piring Anda. Terlihat menjijikkan, bukan? Namun, orang Korea tak menganggapnya aneh. Gurita yang dihidangkan adalah yang berukuran kecil agar muat dimasukkan secara utuh ke dalam mulut.

Agar lebih enak, sannakji dihidangkan bersama saus, biji wijen, kimchi, dan daun bawang. Jika tak berani memakan gurita yang utuh, Anda bisa meminta penjual untuk memotongnya dalam ukuran kecil. Ingat, harus mengunyah sannakji hingga teksturnya benar-benar lembut ya. Jika tidak, tentakelnya justru bisa menyangkut di tenggorokan dan mengganggu jalan pernapasan Anda.

3. Dalkbal


Bagi orang Indonesia, tak ada yang aneh dengan menu satu ini. Sebab, kita pun sama-sama sering mengkonsumsinya. Namun tidak dengan turis mancanegara lainnya. Dalkbal ini tak lain adalah ceker atau kaki ayam. Dalkbal ini disajikan dengan cara dikukus, dipanggang, atau digoreng. Walaupun terlihat menjijikan, Anda tak akan bisa menolak kelezatan ceker ayam yang telah dibaluri saus yangnyeom bercita rasa pedas.

0 comments:

Post a Comment