Sharing Info Keluarga, Lifestye, Bisnis, Properti, Otomotif, Olahraga, Fashion, Tekno & Hiburan

Sunday, January 8, 2017

Berbagai Prestasi Rooney Di Manchester United

7:13 PM Posted by Ferisco Yudha No comments
rooney

Rooney merupakan pemain lama di Manchester United, untuk itulah pantas rasanya jika Rooney dijadikan legenda MU, seperti yang lovehaji.com kutip dari liputan6.
Kemenangan besar 4-0 Manchester United atas Reading FC pada Sabtu (7/1/2017) kemarin membuat MU lolos ke putaran keempat Piala FA. Tak hanya itu, satu gol yang disumbangkan sang kapten Wayne Rooney di Stadion Old Trafford mencatatkan namanya dalam buku rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Pemain 31 tahun tersebut masuk kembali dalam Starting XI MU setelah absen dalam tiga laga lantaran cedera paha. Dia mencetak gol ke gawang  Reading pada menit ketujuh, dalam penampilan ke-543 bersama Setan Merah.

Gol ke-249 milik Rooney menyamai koleksi gol milik legenda klub Sir Bobby Charlton. Bedanya, Sir Bobby butuh 758 laga untuk meraih gol sebanyak itu di Manchester United

.

Dua musim lalu Rooney juga melampaui rekor Charlton sebagai pemilik gol terbanyak sepanjang masa di tim nasional inggris. Pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Swiss, jebolan akademi Everton ini mencetak gol ke-50 untuk The Three Lions, satu gol lebih banyak dari Charlton.

Lebih jauh, prestasi Wayne Rooney di Manchester United telah terangkum dalam data dan fakta menarik di bawah ini. Berikut ulasannya seperti dilansir Sky Sports:
Rekor Gol

6- Rooney menjadi pemain MU dengan penampilan terbanyak keenam, di belakang Ryan Giggs, Charlton, Gary Neville dan Paul Scholes.

72- Jumlah gol yang dicetak Rooney saat berumur 11 tahun dalam satu musim

17 tahun, 111 hari- Usia Rooney saat debut bersama tim nasional Inggris melawan Australia pada Februari 2003. Usia semuda ini membuatnya jadi pemain termuda kedua yang debut bersama timnas.

30 juta pound sterling- Rekor dunia dalam tranfser Manchester United saat memboyong Rooney yang masih 18 tahun dari Everton. Nilai ini setara dengan Rp 492 miliar.

17 - Gol yang dicetak Rooney dalam 43 penampilannya selama semusim pertama di United. Koleksi golnya inimembuat Rooney menjadi Pemain Muda Terbaik atau PFA Young Player of the Year pada 2005 silam.

Trofi dan Caps Timnas

5- Jumlah trofi Liga Inggris yang diraih Rooney bersama MU.

27- Jumlah gol terbanyak yang dicetak Rooney dalam semusim, yakni pada musim 2011/2012.

1- Satu-satunya kemenangan di final Liga Champions, yaitu menekuk Chelsea melalui adu penalti pada 2008.

53- Gol Rooney bersama timnas Inggris yang menjadikannya pencetak gol sepanjang masa.

119- Jumlah penampilannya bersama timnas Inggris, menjadikannya sebagai pengumpul caps terbanyak kedua, di bawah Peter Shilton.

5 Gol Spekakuler Wayne Rooney

1. Liga Champions: Manchester  United 6-2 Fenerbahce, 28 September 2004

Untuk pertama kalinya Rooney mencetak hattrick dalam sebuah pertandingan bersama MU. Gol ketiga sang pemain dicetak usai memanfaatkan tendangan bebas David Beckham.

2. Liga Inggris: Manchester United 2-1 Newcastle 24 April 2005

Rooney membuat gol penyeimbang melalui tendangan voli dari luar kotak penalti. Proses sebelum terjadinya gol ini agak unik karena dia terlihat sedang adu argumen dengan wasit Neale Barry.

Rooney yang tampak kesal berlari ke arah kotak dan melepaskan tendangan first-time karena tiba-tiba bola datang ke arahnya. Skor berubah 1-1 untuk MU.

"Saya ingat saya sedang kesal dengan keputusan wasit, dan ketika bola datang, saya langsung menendangnya sekeras mungkin dan hasilnya sempurna," tutur Rooney.

3. Liga Inggris: Manchester United 2-0 Arsenal, 9 April 2006

Rooney mencetak gol keempatnya ke gawang Arsenal bersama United. Dia membuka keunggulan MU di menit 54 setelah menerima umpan silang sempurna dari Mikael Silvestre. Dan Park Ji-Sung berhasil menutup kemenanga 2-0 di menit 78 setelah menerima assist dari Rooney.

4. Liga Inggris: Manchester United 2-1 Manchester City, 12 Februari 2011

Tendangan gunting Rooney akan diingat sebagai salah satu gol terbaik sepanjang masa dalam derby Manchester. Dia menerima umpan lambung dari Nani pada menit 77 dengan sedikit lompatan sebelum melakukan tembakan ke gawang Joe Hart.

5. Liga Inggris: West Ham 0-2 Manchester United, 22 Maret 2014

Gol Rooney ini disamakan dengan tendangan spektakuler David Beckham di Wimbledon pada 1996. Dari jarak 58 yard, dia melepaskan tendangan setengah voli untuk menaklukkan kiper The Hammers, Adrian.

0 comments:

Post a Comment