Monday, January 23, 2017

7 Hal Sederhana Ini Dilakukan Oleh Orang yang Awet Muda

Orang Yang Awet Muda

Semua orang pasti senang bila dipuji awet muda. Karena itu berarti wajah mereka kelihatan masih baby face dan menarik meski usia terus bertambah. Untuk mendapatkan wajah dan tubuh awet muda, tentu saja kita harus menjalani pola hidup sehat.

Jangan membayangkan kalau pola hidup sehat itu susah dan menyiksa diri. Karena ternyata orang yang awet muda hanya melakukan 7 hal sederhana ini lo. 

Makan dengan Porsi Seimbang Setiap Hari
Orang yang awet muda memiliki cara tersendiri untuk menjaga kestabilan berat badannya. Makan secukupnya dengan porsi seimbang akan menjaga kondisi metabolisme tubuh. Kita tidak perlu khawatir akan mengalami kelebihan kadar kolesterol, gula darah, dan asam urat bila kita tidak makan berlebihan. Jangan lupa pula mengonsumsi sumber karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan serat secara lengkap. Karena tubuh membutuhkan semua jenis nutrisi tersebut setiap hari.

Berolahraga Secara Rutin
Berolahraga secara rutin tidak harus dilakukan di pusat kebugaran. Sebab kita juga bisa berolahraga di rumah dengan alat-alat olahraga yang kita miliki. Kalau mau membeli peralatan olahraga, pesan saja secara online. Harga promo online di sejumlah toko online tidak akan membuat kita jadi boros saat membeli peralatan olahraga.

Jika ingin berbelanja online, jangan lupa cari harga-harga promo terbaru melalui Hadiah.me. Kini Hadiah.me bekerja sama dengan sejumlah merchant untuk menghadirkan promo cashback. Sehingga kita bisa berhemat jika mengakses kupon diskon online sebelum mulai berbelanja.

Memiliki Waktu Tidur yang Cukup
Tubuh kita butuh waktu tidur minimal 6-7 jam agar regenerasi sel-sel tubuh berlangsung maksimal. Waktu tidur yang cukup akan membuat kita lebih berenergi, kreatif, bugar, dan siap beraktivitas sepanjang hari. Organ kulit juga harus melalui tahap regenerasi agar tidak kelihatan kusam dan tua. Itulah sebabnya orang yang awet muda pasti memperhatikan kualitas tidurnya setiap hari.

Meluangkan Me Time
Sesibuk apapun aktivitas kita, jangan sampai kita lupa meluangkan me time. Sebenarnya semua orang butuh waktu untuk sendiri. Agar bisa merasa lebih rileks dan punya kesempatan untuk introspeksi diri. Kesempatan me time tentu membuat kita lebih memperhatikan diri sendiri. Tak jarang pula ide-ide kreatif muncul sewaktu kita sedang me time. Jalan-jalan sendirian, mendengarkan musik, atau membaca buku di perpustakaan adalah contoh aktivitas me time yang sederhana namun menyenangkan.

Merawat Kulit Secara Alami
Nutrisi yang diperoleh dari makanan saja ternyata belum cukup untuk merawat keremajaan kulit. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk merawat kulit secara alami dan teratur. Cukup dengan menggunakan body lotion dengan kandungan pelembap dan SPF (Sun Protecting Factor), maka kulit akan senantiasa sehat dan lembap sepanjang hari. Tingkatkan perawatan kulit dengan produk ber-SPF kalau kita sering beraktivitas di luar ruangan.

Memperhatikan Kesehatan dan Kebersihan Gigi
Gigi yang sehat dan bersih akan membuat kita percaya diri ketika tersenyum, tertawa, atau berbicara. Merawat gigi agar selalu sehat dan bersih itu tidak susah kok. Kita hanya perlu menyikat gigi 2 kali sehari. Jangan lupa pula untuk memeriksa gigi secara rutin 2 kali setahun dan melakukan pembersihan karang gigi bila diperlukan.

Pandai Mengatasi Stres
Tidak ada orang yang hidup lurus tanpa stres. Semua orang pasti pernah mengalami stres. Namun bukan berarti stres tidak dapat ditanggulangi sedini mungkin. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menanggulangi stres, misalnya dengan cara traveling, berolahraga, jalan-jalan sebentar, atau bersenda gurau dengan orang-orang terdekat. Jika kita berhasil mengatasi stres, pasti kondisi stres tersebut tidak akan mempengaruhi kondisi kesehatan dan penampilan kita.

Terbukti kan kalau kita semua juga bisa menjadi orang yang awet muda. Bersiaplah untuk selalu tampil awet muda dan membuat orang-orang di sekeliling kita jadi terpukau. Jangan lupa dengan 7 hal sederhana ini, ya.

No comments:

Post a Comment