Sharing Info Keluarga, Lifestye, Bisnis, Properti, Otomotif, Olahraga, Fashion, Tekno & Hiburan

Monday, January 23, 2017

4 Cara Memunculkan Ide Keratif Dekorasi Rumah

9:17 AM Posted by Ayead Gaptek No comments
Desain Kreatif Ruangan

Sebagian dari anda mungkin memiliki impian memiliki rumah dengan konsep desain interior atau dekorasi tertentu? Ada yang sudah mengetahui ingin seperti apa konsep tema yang diusung, namun ada juga yang masih mencari ide. 

Soal mendapatkan ide yang pas memang terkadang tidak mudah, perlu mencocokkan berbagai hal misalnya dengan karakter, bentuk ruangan, warna, tema desain hingga masalah budget. Untuk itulah, apabila anda masih mencari ide, ada baiknya menyimak ulasan dalam artikel ini hingga akhir karena akan kita bahas beberapa hal yang dapat memunculkan ide kreatif  anda. 

Meski anda mampu untuk menyewa orang yang ahli dalam design atau tata ruang, tidak ada salahnya untuk mencari ide sendiri terlebih dahulu. Nah, ada beberapa kiat yang harus anda perhatikan dalam memudahkan dapat ide yang pas. Apa saja?!

Imajinasi
Setiap orang memiliki imajinasi tersendiri, hal ini yang akan membuat ide desain anda memiliki keunikan dan terlihat berbeda dari yang lain. Imajinasi juga mendorong munculnya kreatifitas tanpa batas. Tidak sulit bagi seseorang untuk berimajinasi, bisa dimulai dengan membayangkan hal-hal yang anda sukai kemudian mentranformasikannya ke dalam sebuah bentuk design ruangan impian atau dekorasi.

Banyak Membaca
Banyak penelitian yang menyebutkan dengan membaca membuat orang jadi berimajinasi. Oleh karena itu, saat anda sedang susah dalam menemukan ide, cobalah untuk banyak membaca, terutama tentang dekorasi dan desain. Saat ini, sudah banyak buku atau majalah khusus tentang dekorasi rumah yang bisa didapatkan dengan mudah. Dari sekian banyak referensi yang didapatkan, salah satu diantaranya mungkin bisa memunculkan ide kreatif anda.

Diskusi
Melakukan sebuah diskusi dengan orang lain terkadang bisa memunculkan ide juga. Apalagi jika anda berdiskusi dengan seseorang yang memang mengerti bagaimana mendekorasi ruangan. Obrolan santai dan hangat disuatu tempat nyaman bersama seseorang atau beberapa teman yang mungkin anda rasa cocok diajak bertukar pikiran dan berbagi wawasan adalah pilihan lainnya demi mendapatkan sebuah ide.

Menyendiri
Menyendiri tidak selalu harus diidentikkan dengan kesepian, namun menyendiri disini adalah untuk berfikir demi mendapatkan sebuah ide. Dalam sebuah penelitian tahun 2002 menyebutkan, jika seseorang melamun maka hal tersebut dapat melibatkan sel otak aktif bekerja karena melamun ternyata dapat mempengaruhi daya kreatifitas dan imajinasi. Jadi, tidak ada salahnya untuk menyendiri sesaat dan melamun untuk menemukan ide. Menyendiri di tempat yang tenang atau alam bebas seperti pantai, bisa jadi hal tepat yang bisa dilakukan. 

Itu tadi 4 cara menemukan ide yang bisa anda coba, sangat mudah bukan? semoga beberapa tips di atas cukup ampuh untuk anda yang sedang bingung dalam menemukan ide kreatif dekorasi rumah. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment