Sharing Info Keluarga, Lifestye, Bisnis, Properti, Otomotif, Olahraga, Fashion, Tekno & Hiburan

Saturday, December 31, 2016

Tips Menghemat Biaya Pernikahan

11:47 AM Posted by Ferisco Yudha No comments
pernikahan

Bagi anda yang ingin melangsungkan pernikahan tapi tidak ingin mengeluarkan banyak biaya, sebaiknya ikuti beberapa tips berikut ini, yang lovehaji.com kutip dari liputan6.
Bagi pasangan yang  merencanakan pernikahan, hari saat dilangsungkannya janji suci tersebut pastinya akan menjadi hari paling spesial dan jika bisa menjadi momen sekali seumur hidup.

Namun, seperti diketahui menikah berarti banyak yang harus dipikirkan dan dipersiapkan, khususnya mempersiapkan biaya nikah. Terkadang biaya yang diperkirakan justru malah tidak sesuai dengan yang sudah direncanakan, yang ada selalu dan terus bertambah dari perkiraan.

Meskipun setiap orang menginginkan yang terbaik untuk pesta pernikahannya, tapi tetap saja   perlu saran dari beberapa orang bagaimana membuat pernikahan lebih hemat dan tidak melampaui budget. khususnya buat kamu yang punya dana terbatas.

Untuk memastikan agar hal ini tidak terjadi, berikut ada beberapa cara menghemat biaya pernikahan impian, seperti dilansir laman Belief:

1.  Tak Pakai Band atau Organ Tunggal

Salah satu yang khas ketika hadir di pernikahan adalah dengan adanya penampilan live music dengan menyewa band, penyanyi atau organ tunggal.

Kalau mau menghemat pengeluaran, tanpa mengurangi kemeriahan acara, kamu bisa menggantinya dengan musik yang berasal dari CD atau kaset. Dan yang pasti ini tidak perlu menyewa mahal, cukup memutarnya lewat CD player atau pemutar musik yang kamu punya.

2. Jangan Sewa Fotografer Profesional

Menyewa fotografer profesional untuk pernikahan memerlukan biaya yang mahal, bila ingin lebih berhemat, manfaatkan keluarga atau teman yang punya keahlian fotografi, biaya yang dikeluarkan pun jauh lebih murah dibanding harus menyewa studio atau fotografer profesional. Selain hemat, kamu juga setidaknya membantu teman dengan menyewa jasa dan keahliannya.

3. Daur Ulang

Jika kamu benar-benar ingin menghabiskan banyak uang di hari pernikahan dan berharap mendapat hasil yang beragam, menyewa wedding organizer  untuk mengatur semuanya adalah pilihan, tapi kamu juga harus siap tekor, pastinya dibutuhkan membeli perlengkapan dekor pengantin yang biayanya mahal.

Ada cara mudah menghemat pengeluaran. Lihatlah di sekitar rumah kira-kira dekorasi yang dapat digunakan dan masih bagus untuk menghias ruang terbaik di tempat pernikahan.

Dalam banyak kasus, beberapa dekorasi rumah yang disimpan lama dan masih bagus barangnya bisa digunakan untuk mendekor ruang dan bisa juga untuk hantaran pernikahan. Jika kamu kebetulan menikah berdekatan dengan perayaan besar, seperti Natal atau 17 Agustusan, ini bisa jadi ide yang lebih baik.

4. Mengganti Kue Pernikahan

Bagi banyak pasangan di jaman modern ini, salah satu yang jadi perhatian di hari pernikahan adalah saat pemotongan kue pengantin yang tinggi. Tapi sekali lagi, ini bukanlah sesuatu yang diharuskan, karena kue pengantin juga merupakan salah satu aspek yang paling mahal dari upacara pernikahan.

Jika kamu tidak memiliki masalah dengan melanggar tradisi, coba ganti dengan kue lain yang harganya tidak terlalu mahal, seperti menggantinya dengan cupcake atau kue tart kecil. Hal ini  jauh lebih hemat

5. Nikmati Hari Besar Kamu

Dengan tips pernikahan di atas saat hari istimewa kamu, dipastikan kamu masih bisa menghemat dan menyimpan uang lebih banyak. Dan yang perlu diingat menikah bukanlah sekedar menghamburkan uang, jika ada uang memang tidak masalah, tapi jika tidak ada sebaiknya tidak perlu memaksakan pernikahan yang bisa menghabiskan banyak uang.

Yang terpenting menikah adalah sah di hadapan Tuhan,  tercatat resmi dan diakui negara, maka nikmatilah saat hari itu tiba. Satu lagi kamu juga harus memikirkan bagaimana kehidupan setelah menikah.

Daripada menikah mewah, tapi kemudian utang di mana-mana, akan lebih baik menikah sederhana tapi kehidupan selanjutnya bisa berjalan.​

0 comments:

Post a Comment