Sharing Info Keluarga, Lifestye, Bisnis, Properti, Otomotif, Olahraga, Fashion, Tekno & Hiburan

Wednesday, November 23, 2016

Temukan Berbagai Jenis Hardisk Internal Murah dan Terlengkap Disini!

6:11 PM Posted by Ayead Gaptek No comments
Hardisk Internal

Jika dulu, laptop masih dianggap barang mewah karena harganya yang mahal dan hanya orang-orang tertentu saja yang memiliki, kini berbeda. Laptop sudah digunakan oleh banyak orang untuk segala keperluan, mulai dari pekerja kantoran hingga siswa sudah tidak asing lagi memakai laptop. Pada bagian-bagian laptop maupun komputer PC, ada yang sangat penting perannya, salah satunya adalah bagian harddisk.

Dalam penggunaannya, komponen laptop tidak selalu bisa bertahan lama, adakalanya mengalami aus atau penurunan kinerja bahkan pada beberapa kasus bisa terjadi kerusakan. Apabila kerusakan yang terjadi parah sehingga mengharuskan pergantian komponen dengan yang baru, maka pengguna mau tidak mau harus melakukannya, jika tidak, laptop akan terganggu fungsinya.

Bila anda saat ini sedang mengalami masalah pada bagian hardisk internal laptop, jangan terburu-buru untuk mengganti laptop karena sebenarnya jika yang bermasalah hanya hardisk internal, maka anda hanya perlu menggantinya dengan yang baru. 
Hardisk yang berperan sebagai tempat penyimpanan dan mengolah data digital, pada perkembangannya saat ini, sudah banyak memiliki jenis dan kapasitas. Ada berbagai jenis merk harddisk internal yang bisa anda pilih, beberapa diantaranya yaitu:
Harddisk Seagate 500 GB 7200.11

Merk Seagate merupakan merk hardisk yang cukup populer karena banyak yang menggunakannya. Banyak jenis spesifikasi hardisk internal Seagate yang bisa dipilih dengan kapasitas yang berbeda-beda, namun jika anda ingin mendapatkan berbagai keunggulan teknologi terkini dari sebuah harddisk, maka pilih saja hardisk Seagate terbaru seperti Seagate tipe 7200.11. 

Hardisk Western Digital Caviar Blue 500 GB
Satu lagi alternatif pilihan harddisk yang bisa anda pilih yaitu harddisk western digital caviar blue 500 GB. Untuk tipe harddisk ini memiliki keunggulan pada performa yang cukup baik dengan kinerja yang cepat jika dibandingkan dengan western digital caviar black. 

Hardisk Hitachi Deskstar 500 GB
Selain merk Seagate dan Western Digital, merk Hitachi juga sering dijadikan pilihan untuk hardisk laptop. Dalam hal kinerja, merk Hitachi tidak kalah dengan 2 merk sebelumnnya hanya saja kelemahannya terdapat pada cache yang sedikit yaitu terbatas hingga 8 MB sehingga jika digunakan untuk keperluan seperti main game kurang bagus atau kinerja jadi lambat.

Hardisk Toshiba 1 TB
Untuk anda yang perlu harddisk dengan kapasitas yang besar, Hardisk Toshiba 1 TB ini bisa anda pilih. Dari berbagai sumber dan uji coba yang telah dilakukan, Hardisk Toshiba 1 TB memiliki performa yang kencang dan tentu saja ruang penyimpanan yang besar. Kecepatan putarannya mampu mencapai 7200 rotasi/menit, sedangkan cache dari hardisk ini adalah 32 MB.

Meski ada banyak jenis hardisk yang bisa dipilih, sebaiknya tanyakan kepada orang yang ahli atau mengerti tentang perangkat laptop, jenis hardisk apa yang sesuai dengan laptop yang anda gunakan. Untuk mendapatkan berbagai informasi lengkap mengenai harga, spesifikasi hardisk internal, penjualan harddisk terlengkap dan lainnya, anda bisa mengunjungi situs MatahariMall.com Semoga informasi ini bermanfaat. Salam!

0 comments:

Post a Comment