Sharing Info Keluarga, Lifestye, Bisnis, Properti, Otomotif, Olahraga, Fashion, Tekno & Hiburan

Thursday, November 24, 2016

6 Wahana Flowrider di Asia, Cara Berselancar Asyik Tanpa Harus ke Laut

11:50 PM Posted by Ayead Gaptek No comments
Wisata Air Selancar Flowrider Indonesia

Buat Anda penggemar olahraga air, ada permainan baru yang akan membuat Anda ketagihan. Kini, Anda bisa surfing alias berselancar di tengah kota tanpa harus mencari ombak di laut. Kalau Anda kuatir jatuh ke laut dan tenggelam, di sini Anda bisa tenang untuk berselancar selama yang Anda inginkan.

Wahana air terbaru dan modern ini sudah tersedia di beberapa tempat wisata air atau waterpark, tapi ada juga tempat khusus dan memang hanya menyediakan fasilitas Flowrider untuk Anda yang ingin berlatih atau sekedar mencoba berselancar. Tingkat kesulitannya pun bisa disesuaikan menurut bentuk dan ketinggian ombak. Pasti Anda akan keasyikan saat bermain, lalu penasaran untuk terus-menerus mencoba menguasai ombak buatan ini dengan menaiki papan selancar yang Anda kendalikan.

Olahraga ini juga diperlombakan secara Internasional setiap tahun, dengan diadakannya Tour Flowrider yang diikuti para peserta Flowrider dari berbagai negara, seperti Thailand, Bali, Malaysia, Singapura, dan lain-lainnya.

Anda bisa mulai merencanakan waktu liburan Anda dan segera mencari promo tiket pesawat murah untuk mencoba permainan seru ini, bahkan Anda bisa mengambil sesi kursus dengan beberapa sesi latihan sampai Anda fasih memainkannya. Lantas, di mana sajakah tempat-tempat untuk bermain Flowrider, khususnya yang dekat di sekitar kita? Kabar baik, di Asia sendiri sudah ada beberapa tempat yang menyediakannya, bahkan di Indonesia sudah ada dua tempat Flowrider berstandar Internasional. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1.       The Wave Pondok Indah Mall, Jakarta, Indonesia
The Wave adalah Waterpark yang berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Waterpark ini memiliki wahana Flowrider, yang merupakan mesin simulator surfing pertama di Indonesia, di samping 6 wahana permainan air unggulan lainnya. Anda bisa bermain selancar di lingkungan terkendali, dengan standar keamanan yang amat baik, serta di bawah pengawasan dan panduan para pelatih selancar profesional, yang pernah dilatih langsung oleh peraih 3 kali juara dunia selancar, Sen Sliv Silveira. Anda akan diajari cara paling aman untuk melakukan body board dan stand board.

Flowrider The Wave bisa Anda mainkan dengan menambah biaya sebesar Rp. 55.000 untuk bermain selama 30 menit. Di sini Anda juga akan ditawarkan paket harga khusus untuk kursus selancar Flowrider. Selain itu, kalau Anda datang beramai-ramai harganya bisa lebih murah. The Wave juga menawarkan paket sewa Flowrider untuk acara-acara special. Harga tiket masuk ke The Wave Waterpark ini adalah 100 ribu kalau Anda datang di hari biasa, dan 150 ribu di akhir pekan.

2.       Waterboom Bali, Indonesia
Waterboom Bali juga ikut mempersembahkan wahana Double Flowrider, satu-satunya yang ada di Pulau Bali. Di sini Anda bisa mencoba bermain Flowrider dengan dua cara berselancar dalam waktu bersamaan, baik memakai papan selancar stand up board atau lay down board.

Waterboom Bali ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga jam 5 sore. Biaya masuknya sebesar 125 ribu per 30 menit sesi permainan per orang, dan 200 ribu untuk sesi permainan satu jam per orang. Ada pemandu Flowrider juga yang akan menjaga Anda selama Anda berselancar. Anda pun bisa mencoba sensasi berselancar di malam hari, ditambah sorotan cahaya lampu dan musik-musik yang akan menambah semangat adrenalin Anda.

3.       Wave House Flowrider, Singapura
Tempat ini menjadi tempat surfing dan body boarding di atas ombak buatan yang pertama ada di Asia. Berlokasi di Sentosa, pulau kecil di negeri Singapura yang menawarkan aneka fasilitas dan hiburan kelas dunia. Anda bisa puas menikmati gaya hidup ala pantai di Singapura ketika berkunjung di Wave House ini, lantaran Singapura tidak memiliki kehidupan pantai dan ombak yang cukup besar untuk berselancar sungguhan di laut.

Bagi Anda yang pemula, Anda bisa pemanasan di Double Flowrider, yaitu wahana air yang bergerak cepat tanpa gulungan ombak, sehingga anak-anak pun aman mencobanya. Kalau Anda sudah terbiasa mengendalikan papan selancar dan ingin mencoba yang lebih menantang, Anda bisa pindah ke Flow Barrel, wahana dengan gulungan ombak air setinggi tiga meter yang terus-menerus bergulung-gulung.

Setelah bermain air, Anda bisa duduk-duduk santai di tepi kolam pantai sambil menikmati menu makanan dan minuman segar. Atau bisa juga cuci mata melihat barang-barang menarik berbau surfing di toko selancar yang ada masih dalam satu area Wave House.

4.       Flow House, Bangkok, Thailand
Di Thailand, ada dua tempat yang menawarkan wahana Flowrider, yaitu Flow House di Bangkok dan Surf House di Phuket. Keduanya sama-sama menghadirkan keseruan bermain ombak buatan dengan mesin Flowrider di tengah-tengah kehidupan kota Thailand. Anda juga akan ditemani oleh para pemandu selancar yang ramah dan kompeten dalam melatih Anda selama bermain di sini.

Permainan ini aman dan menyenangkan untuk segala usia. Wahana ini juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, bar, dan menu makanan istimewa ala Chef lokal.

5.       Sunway Lagoon, Malaysia
Sunway Lagoon menjadi tempat Surf Simulator pertama di Malaysia. Wahana Flowrider di sini juga sempat dijadikan tuan rumah event perlombaan Asia Tour Flow Finals 2016. Pesertanya terdiri dari beberapa negara di Asia, khususnya yang memiliki fasilitas olahraga Flowrider.

Para peselancar dituntut menciptakan gaya berselancar yang unik dan memperlihatkan kepiawaian memadukan gaya skateboarding dan wakeboarding. Ada banyak kategori yang dipertandingkan. Kalau Anda juga ingin mencoba Flowrider di tempat ini, Anda perlu menaati dan memperhatikan instruksi-instruksi keselamatan yang terdapat pada papan instruksi, maupun dari pemandu selancar Anda.

6.       Wild Wadi Waterpark, Jumeirah, Dubai
Wild Wadi Waterpark di Dubai ini merupakan area eksklusif yang dikelola oleh Perusahaan Perhotelan Dubai, Jumeirah Internasional. Lokasinya dekat dengan Hotel Burj Al Arab, satu-satunya hotel berbintang 7 di dunia. Waterpark terbuka ini memiliki kolam air panas dan air dingin, berbagai wahana seluncuran yang super canggih, juga dua buah mesin simulator surfing. Di sini Anda juga bisa menyaksikan air terjun buatan setinggi 18 meter.

Wahana Flowrider di tempat ini, Wipeout dan Riptide, adalah surf simulator dengan mengerahkan lebih dari 7 ton air per detik di atas struktur busa berkualitas tinggi. Para pengunjung Flowrider bisa melakukan body board, knee board, atau surfing. Ada juga kolam ombak terbesar di Timur Tengah dengan kecanggihan mengeluarkan lima macam ombak yang berbeda-beda. Anda perlu datang dan bermain di waterpark yang super keren ini. Beragam fasilitas lainnya seperti restoran, kios snack, dan toko suvenir ikut melengkapi area waterpark terbesar di negeri Emirat ini.

Anda bisa memulai petualangan adrenalin Anda dengan mencoba salah satu wahana Flowrider ini. Siapa tahu, Anda ternyata punya bakat dalam olahraga selancar. Anda bisa puas berlatih dengan mesin simulator surfing ini sebelum beraksi menaklukan ombak sungguhan di lautan lepas.

Cek tiket pesawat ke markas-markas FLowrider di negara-negara terdekat Anda, alami petualangan seru sambil menambah ilmu keterampilan berselancar dari para Flowriders profesional lainnya.

0 comments:

Post a Comment